PARA MEDIS RSUD PURWOREJO BERKABUNG, TERPAPAR COVID Dr WURYANTO MENINGGAL DUNIA. - KORAN PURWOREJO

Breaking

Senin, 07 Desember 2020

PARA MEDIS RSUD PURWOREJO BERKABUNG, TERPAPAR COVID Dr WURYANTO MENINGGAL DUNIA.

Almarhum dr Wuryanto. Foto dok.

KORANPURWOREJO.COM

Purworejo

Hari ini, Senin (7/12) keluarga besar RSUD Tjitro Wardoyo.Purworejo berkabung. Salah satu dokter spesialis penyakit dalam terbaik di Purworejo,  dr Wuryanto, Sp.PD meninggal dunia di RSUP Dr Sardjito setelah menjalani perawatan selama delapan hari karena terkonfirmasi Covid -19.


Diperoleh keterangan , sebelum dirujuk ke RS Sarfjito Jogjakarta, almarhum sempat menjalani isolasi mandiri selama seminggu di rumahnya. Tapi karena mengeluh sesak akhirnya dibawa ke Sardjito, pada Senin lalu.


Wakil Direktur Pelayanan RSUD Dr Tjitrowardojo dr Ika Endah Lestari, Sp. KJ, M.Kes smembenarkan informasi yang menyebutkan dokter berusia 47 itu meninggal dunia. Dujelaskan dr Wuryanto meninggal hari ini pukul 15.43 di ICU RSUP Dr Sardjito Yogyakarta.


Rencananya jenazah dokter Wuryanto ,  akan dimakamkan di tanah kelahirannya di Dusun Kutu, Desa Sumbermulyo, Kecamatan Bambanglipuro, Bantul, tambah dr Ika.


" Pihak rumah sakit sangat merasa kehilangan dengan dokter yang hampir empat tahun bergabung di RSUD Dr Tjitrowardojo. 

“Kami sangat merasa kehilangan dan berduka atas meninggalnya salah satu dokter terbaik di bidangnya yang selama ini memiliki dedikasi tinggi dalam bertugas,” ucap dr Ika dengan nada sedih.


Ia juga tidak mengetahui secara pasti sebab tertularnya virus misterius itu mengingat tugas almarhum tidak hanya di RSUD Dr Tjitrowardojo.

Terkait dengan hal itu, dirinya mengingatkan kepada masyarakat Purworejo yang dipandang mulai abai dengan prokes, terutama dalam penyelenggaraan kegiatan yang lalai menerapkan prokes.

“Virus ini nyata adanya. Terutama bagi yang memiliki  penyakit penyerta, jangan terlalu mensepelekan,” pesan dr Ika. ( sts).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TAYANGAN HALAMAN

IKLAN REDAKSI