KPU SAMPAIKAN HASIL PLENO RESMI, PASLON NO 3 DINYATAKAN UNGGUL - KORAN PURWOREJO

Breaking

Selasa, 15 Desember 2020

KPU SAMPAIKAN HASIL PLENO RESMI, PASLON NO 3 DINYATAKAN UNGGUL


KORANPURWOREJO.COM

PURWOREJO.

Hasil perolehan suara Pilkada Kabupaten Purworejo, yang siselenggarakan 9 Des 2020 akhirnya disampaikan  dalam berita acara  dibacakan oleh Ketua KPU Purworejo Drs Durokhim,  pukul 17.25 WIB di Convention Hall Gedung Wanita. Rapat pleno dihadiri komisioner KPU dan saksi dari 16 kecamatan juga Ketua Bawaslu Nur Kholiq, Selasa (15/12).


Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Perhitungan Suara Pilpub Purworejo  menetapkan paslon nomor 3  H. Agus Bastian, SE.MM dan Yuli Hastuti. SH unggul dari dua paslon lainnya dengan perolehan suara 147.109 suara.

Sedangkan paslon nomor 2 Kuswanto – Kusnomo mendapat 141.405 atau selisih 5.704 suara (1.41%) dari paslon 3. 


Sementara  paslon 1 yakni Agustinus Susanto- Kelik Rahmad Kabuli memperoleh 115.826 suara atau berada di urutan ketiga.

Dari pantauan KoranPurworejo.Com disaat penyelenggaraan  Rapat pleno berjalan lancar .Paslon nomor 1 sepertinya menerima dengan legowo.  Namun sempat berlangsung ada permintaan usulan,  terutama dari paslon No 2 yang menghendaki untuk melihat daftar hadir pemilih di TPS. 

Situasi saat pleno KPU

Tetapi tidak dipenuhi karena menurut ketentuan (KPU) secara teknis tidak perlu,  selama tidak ada permasalahan yang dianggap prinsip. 

Kelik Susilo Ardani, selaku Ketua Tim Pemenangan Paslon 03, saat dihubungi mengaku sangat mengapresiasi kepada KPU telah menyelenggarakan Pilkada dengan aman dan tertib.

“Dalam kontestasi ini tidak ada kalah dan menang. Ini kemenangan masyarakat Purworejo,” ujar Kelik Ardani, Selasa petang (15/12/2020).


Dengan terpilihnya kembali paslon petahana ini, Kelik Ardani berpesan kepada para pengusung, pendukung, simpatisan dan relawan paslon 03 agar tidak euforia berlebihan dengan hasil Pilkada ini.

“Jangan berkonvoi atau melakukan selebrasi yang memicu pengumpulan massa. Cukup sujud syukur di rumah masing-masing,” pesan Kelik(R/st).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TAYANGAN HALAMAN

IKLAN REDAKSI