HABIS MASA CUTI , BUPATI H. AGUS BASTIAN & WABUP YULI HASTUTI SH, MULAI NGANTOR LAGI. - Koran Purworejo

Breaking










Sunday, December 6, 2020

HABIS MASA CUTI , BUPATI H. AGUS BASTIAN & WABUP YULI HASTUTI SH, MULAI NGANTOR LAGI.



KORANPURWOREJO.COM

Purworejo 

-Penjabat sementara (Pjs) Bupati Purworejo Ir Yuni Astuti MA menyerahkan nota pelaksanaan tugas Penjabat sementara, kepada Bupati dan Wakil Bupati Purworejo, Minggu (6/12/2020). Maka tugas sebagai Pjs Bupati Purworejo, selama 71 hari telah berakhir.

Bertempat di Ruang Arahiwang Setda ,  acara serah terima dihadiri seluruh pimpinan OPD, BUMD,  juga disiarkan virtual di seluruh Kecamatan di Purworejo.

Mulai Minggu (6/12/2020 ) Bupati  H.Agus Bastian, SE.MM dan Wabup Yuli Hastuti. SH resmi mulai mengantor. Setelah melalui  regulasi dan aturan pemerintah .


Pjs Ir.Yuni Astuti. MA  mengatakan

“Saya mempunyai harapan kepada Purworejo, agar kedepan bisa mengoptimalkan apa-apa yang sudah difasilitasi oleh kabuputen, provinsi atau nasional.  Ada tiga PSN yang ada di Purworejo, agar bisa dioptimalkan,” kata Pjs Bupati.


Pjs Bupati menjelaskan jika selama 71 hari dirinya menjabat, beberapa kegiatan pembangunan dan pemerintahan bisa berjalan dengan lancar. 


Terkait Pilkada, Pemkab telah bekerjasama dengan KPU, Bawaslu dan Desk Pilkada untuk melaksanakan kesiapan-kesiapan yang diperlukan. Salah satunya penyiapan sarana dan  prasarana yang memadai sesuai aturan. dalam Dangka pencegahan Covid-19.


Dalam penanganan Covid-19, dirinya bersama dengan instansi terkait telah mengupayakan berbagai upaya. Satgas Covid telah berusaha semaksimal mungkin dalam mengurangi penyebaran Covid. Namun akhir-akhir ini secara nasional, khususnya Purworejo memang belum bisa dikendalikan dengan baik. 


Sedangkan terkait pembangunan Bendungan Bener, dirinya telah melakukan beberapa koordinasi kepada pihak terkait salah satunya BBWS. Namun hasil dilapangan belum maksimal.  Karena kewenangan PSN ada di tangan Pemerintah Pusat.



Pjs Bupati pada kesempatan itu menyampaikan terima kasih kepada Sekda, unsur SKPD dan Direktur BUMD. Menurutnya, kerjasama yang selama ini terjalin telah berjalan dengan sangat baik. 


“Saya merasa seluruh unsur SKPD dan BUMD sangat rensponsif. SPKD, Camat dan BUMD telah melaksanakan tugas secara profesional,” ujarnya.


 “Mohon maaf apabila selama saya berinteraksi, baik urusan tugas maupun urusan interaksi personal ada hal-hal, perkataan atau tingkah yang kurang berkenan,” pungkasnya.



Bupati Agus Bastian saat memberikan sambutan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pjs Bupati yang telah bekerja dengan baik memimpin Purworejo selama dirinya dan Wakil Bupati cuti.


Dirinya yakin kehadiran Pjs Bupati telah mampu memberikan kesan yang sangat indah bagi seluruh OPD. Kedepan dirinya mengajak seluruh unsur OPD, untuk bersama-sama melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

“Hari ini kami kembali dan insya Allah semua tugas dapat kita lakukan sebaik-baiknya hingga tanggal 17 Februari 2021. Saya berharap kedepan Purworejo menjadi lebih baik lagi,” katanya. ( R/sts).


No comments:

Post a Comment