COVID -19 ,HINGGA HARI INI 1863 TERKOMFIRMASI, 1299 SEMBUH 71 MD - KORAN PURWOREJO

Breaking

Rabu, 16 Desember 2020

COVID -19 ,HINGGA HARI INI 1863 TERKOMFIRMASI, 1299 SEMBUH 71 MD

Dr.Tolkha ( Foto dok )


KORANPURWOREJO.COM

PURWOREJO

Sebagaimana dirilis oleh Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Purworejo, dr Tolkha Amaruddin, Sp.THT, KL, M.Kes, bahwa Kecamatan Purworejo masih menjadi penyumbang Covid terbanyak dengan jumlah 16 orang.


Sampai berita ini ditulis , warga Purworejo yang terkonfirmasi positif Covid-19 hari ini Rabu (16/12)  yakni 38 orang. Meski demikian, jumlah sebaran kecamatannya lebih banyak hari ini yaitu 13 kecamatan, sedangkan kemarin 11 kecamatan.


Selain penambahan 16 dari Kec Purworejo , berikutnya Kecamatan Kutoarjo tambah 4  orang, Banyuurip dan Gebang masing-masing 3  orang.

Adapun Kecamatan Butuh, Bayan, Bagelen, dan Pituruh masing-masing dua orang. 

Sedangkan Kecamatan Ngombol, Kemiri, Grabag, Kaligesing, dan Bener masing-masing hanya satu orang. 

Kali ini Kecamatan Bruno, Loano, dan Purwodadi aman tidak ada penambahan Covid-19.

Data dari sumber Posko Penanganan Covid -19 Purworejo.


Sebagai mana data yang ada di laman terbuka untuk publik dari Satgas penanganan Covid -19 Purworejo , selain penambahan jumlah terkonfirmasi, dr Toklka juga menyebut hingga hari ini sudah 1.863 orang yang terkonfirmasi Covid-19 dengan 1.299 diantaranya sudah sembuh, 458 menjalani isolasi mandiri, 71 meninggal, dan 35 orang menjalani perawatan di RS.


Selain itu jumlah warga yang menunggu hasil swab juga berkurang dratis dari sebelumnya 810 kini hanya 545 orang. Di Purworejo kini sudah 14.350 swab yang dilakukan dengan 11.936 diantaranya negatif.


Dijelaskan olrh Dr Tolkha Amaruddin, Sp.THT.KL, M.Kes

Berikut inisial nama serta domisili warga yang terkonfirmasi Covi-19 hari ini berdasar kecamatan.

Kecamatan Purworejo : MN, W, S, MNE, ASUK (Kelurahan Sindurjan), S (Kelurahan Pangenjurutengah) dan TIS warga Secang Magelang yang berdomisili di Pangenjurutengah.

Selanjutnya DI (Kelurahan Baledono) serta A dan ANC (Baledono Krajan). EH dan BPT (Kelurahan Doplang). Z (Tambakrejo), S (Kelurahan Purworejo), dan DN (Cangkrep Lor).

Kecamatan Kutoarjo : S, HL (Purwosari), NW (Kembangan) dan MS (Asem Kranji). Kecamatan Banyuurip : HMA dan AM (Kledung Karangdalem), serta N (Sumbersari).

Kecamatan Gebang : AWA (Lugosobo), S (Redin), dan B (Gintungan). Kecamatan Butuh : SJ (Lubang Kidul) dan S. Kecamatan Bayan : S dan DF (Besole). Kecamatan Bagelen : W dan AA (Krendetan).

Kecamatan Pituruh : NBU (Wonoyoso) dan S (Petuguran). Kecamatan Ngombol : M (Pagak). Kecamatan Kemiri : S (Paitan). Kecamatan Grabag : Y (Ketawangrejo).

Kecamatan kaligesing : S (Ngaran).

Kecamatan Bener : I (Kedungpucang).


Jika melihat data publik yang ada di Posko Penanggulangan Covid-19 Purworejo. Dari sebanyak 1863 terkomfirmasi. Sembuh 1299 dan MD 71. Maka sudah sepatutnya kita harus mematuhi protokoler kesehatan. Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak. ( R/St).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TAYANGAN HALAMAN

IKLAN REDAKSI