ADA ADA SAJA , JALAN LAYANG / 'FLY OVER' DESA TEGAL GONDO, JADI OBJEK WISATA BARU. - KORAN PURWOREJO

Breaking

Minggu, 06 Desember 2020

ADA ADA SAJA , JALAN LAYANG / 'FLY OVER' DESA TEGAL GONDO, JADI OBJEK WISATA BARU.



KORANPURWOREJO.COM
Buruh Purworejo

-Fly Over  / Jalan Layang di wilayah Kecamatan Butuh Purworejo, tepatnya yang melintasi rel kereta, tepat di desa Tegalgondo, kini menjadi area nenarik bagi warga Purworejo bagian barat. Tiba tiba menjadi area objek destinasi baru, untuk refresing . Banyak dikunjungi warga, dan tidak pernah sepi kala menjelang senja.


Fly Over itu sendiri dimaksudkan sebagai jalan layang diatas lintasan kereta api. Tujuannya untuk keselamatan pengguna jalan, penghubung dua tempat , atau untuk mengefisiensi waktu tempuh, para pengguna jalan.

Ibu ibu menikmati pemandangan persawahan di sisi bawah Fly Over

Namun, bagi masyarakat Purworejo bagian barat , khususnya wilayah Kecamatan Butuh dan sekitarnya . Fly Over kini justru menjadi area destinasi baru. Semacam jadi tempat reflesing.
Pasalnya yang datang ,tiap sore selalu berjibun.


"Sambil menikmati bangunan baru, sekaligus nganter cucu. Kita menikmati pemandangan alam persawahan. Juga menunggu kereta melintas dibawah Fly Over. Rasanya unik, bisa melihat kereta dari kepala hingga ekor kereta dari ketinggian 7 meteran", ungkap Siti Aminah. 

"Apalagi jika menjelang senja, Fly Over yang juga dilengkapi lampu lampu penerang mercury menjadi lebih indah.
Diatas ketinggian Flay Over para pengunjung bisa leluasa melihat pemandangan alam pedesaan", imbuh Aminah. 

Ibu ibu dan anak anak refresing

Untuk menuju Fly Over tidaklah terlalu sulit. Silakan datang , tepat disamping Kantor Polsek Kec Butuh,  jalan aspal yang masih gres baru, terus kearah selatan sekitar 1,300 meter.

Kondisi jalan bagus. Fly Over selain dilengkapi lampu penerang, juga disertai pagar kawat baja, yang aman bagi pengunjung anak anak sekalipun.


Fly Over yang  berada didesa Tegalgondo , kec. Butuh . Yang menghubungkan dari Jalan Raya Desa Klepu / Polsek Butuh ,  Ke  desa Tegalgondo  , Polomarto , Tlogorejo , Lubang Dukuh , Wonorejo , dan desa2 sekitarnya .

Panjang bangunan sekitar 200 meter. Bisa dikatakan aman,  karena belum banyak kendaraan yang melintas.

Pengunjung selfy

Uniknya dari pengamatan KoranPurworejo, para pengunjung banyak yang memanfaatkan untuk selfy , bahkan ada yang untuk keperluan prewedding.

Ada juga yang mengajak keluarganya untuk bersantai santai dengan anak anaknya.Tidak jarang juga para muda mudi yang mengajak teman kencannya menghabiskan waktu diatas jalan Fly Over.

Pengunjung Selfy

Mereka datang dari berbagai Kecamatan di wilayah barat Kab. Purworejo. Seperti datang dari Kutoarjo, Kemiri , Bruno, Grabag, Butuh, Pituruh. Bahkan ada yang datang dari Wilayah Kab. Kebumen seperti Wadaslintang, Padureso, Prembun dan Kec. Mirit.


Karena tiap hari pengunjung semakin banyak, apalagi menjelang senja hari. Atau pada  hari Minggu pagi.  Mungkin saja karena penasaran. Kini telah terpampang tulisan benner ditujukan kepada pengunjung dilarang corat coret.

Lebih unik lagi, mulai beberapa hari ini, sudah muncul pedagang asongan yang menggunakan sepeda motor. Mereka memanfaatkan kerumunan pengunjung di Fly Over untuk ditawari jajanan. Seperti Cilok, Bakso tusuk,Sempoĺ dan minuman.
Mungkin saja ini hanya terjadi di Purworejo, jalan layang jadi tempat wisata.
( SuTa).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TAYANGAN HALAMAN

IKLAN REDAKSI