324 ORANG TERIMA SK PENGANGKATAN CPNS - Koran Purworejo

Breaking










Wednesday, December 30, 2020

324 ORANG TERIMA SK PENGANGKATAN CPNS




KORANPURWOREJO.COM

PURWOREJO -Sebanyak 324 orang menerima Surat Keputusan (SK) pengangkatan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Purworejo. 


Secara simbolis mereka mrenerima SK pengangkatan sebagai CPNS yang diserahkan oleh Sekda Purworejo Drs Said Romadhon di Ruang Arahiwang Setda Purworejo, Rabu (30/12/2020).

Turut hadir, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Purworejo drg Nancy Megawati Hadisusilo MM dan Kepala Dinpermasdes Agus Ari Setiyadi SSos dan sejumlah pejabat OPD terkait. Guna memenuhi protokol kesehatan, pengangkatan CPNS dibagi dalam tiga sesi.


Kepala BKD drg Nancy Megawati Hadisusilo MM menjelaskan dari 329 lowongan formasi CPNS tahun 2019, sebanyak 324 orang dinyatakan lolos dan memenuhi syarat untuk diangkat sebagai CPNS. 

“Mereka yang diangkat diantaranya, 85 orang Guru SD, 17 orang Verifikator Keuangan, 15 Penyuluh pertanian ahli pertama, 15 Penyuluh pertanian pelaksana pemula, 45 Guru Mata Pelajaran SMP dan 38 Perawat Pelaksana,” terang Nancy.


Nancy mengungkapkan, lima lowongan formasi tidak terisi dikarenakan tidak terdapat peserta yang lolos Seleksi Kompetensi Dasar. “Lima formasi yang tidak terisi adalah tiga Formasi Jabatan Fungsional Satpol PP Terampil dan dua Formasi Jabatan Pengelola Sistem dan Jaringan BKD dan Dinkominfo,” jelasnya.

Sekda Said Romadhon saat memberikan arahan mengatakan, proses pengangkatan CPNS lowongan formasi tahun 2019 sebelumnya telah melalui proses yang panjang. Dirinya berharap, CPNS yang baru saja diangkat dapat tampil prima dan dapat menampilkan yang terbaik dalam mengabdi pada negara.

“Saya berharap CPNS yang baru saja diangkat harus tampil prima atau excellent. Tidak cukup hanya excellent, tetapi harus fresh dan dapat menampilkan yang terbaik. Saya mohon mulai hari ini, adik-adik ini bangkit dan mengubah diri,” kata Said.( R/st)

No comments:

Post a Comment