RESEPSI HUT PGRI Ke 75, DIWARNAI HADIAH PENGHARGAAN BAGI GURU BERPRESTASI INOVATIF - KORAN PURWOREJO

Breaking

Sabtu, 28 November 2020

RESEPSI HUT PGRI Ke 75, DIWARNAI HADIAH PENGHARGAAN BAGI GURU BERPRESTASI INOVATIF



KORANPURWOREJO.COM

Purworejo.

Serangkaian kegiatan acara Hut PGRI ke 75 dan HGN Tahun 2020 , puncaknya diselenggarakan Resepsi dan pembagian bantuan serta  hadiah berbagai lomba. Sabtu (28/11/2020) di Aula Gedung PGRI Jl. Kalimiru Purworejo. Diselenggarakan secara protokoler kesehatan.

Tampak hadir , Wakil dari Kadindikpora. Dewan pakar PGRI. Ketua PGRI , Dewan Penasehat , Pinca dan Korwil  Pendidikan 16 Kecamatan. Kepala Sekolah perwakilan.

Para petinggi PGRI jadi tauladan  Protokoler kesehatan 

Diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia raya. Serta mars Guru.

Dalam laporannya Ketua Penyelenggarakan.Drs. Eko Partono.Mpd,  menjelaskan HUT PGRI ke 75 diantaranya diselenggarakan , Seminar pendidikan, 

Donor darah PGRI kerjasama dengan PMI 


2. Donor darah PGRI PMI diikuti  140 Orang. 3.Lomba Catur kerjasama dengan percasi Purworejo. 4. Sosialisadi kode etik menghadirkan  Dr. Sapto Hudoyo. SH

5. Pelatihan penulisan artikel di media masa sejumlah 100 orang. Kerjasama dengan Jawa Pos Jateng.

6. Lomba Karisma Tik.  Dari 9 -23 Nop diselenggarakan oleh SLCC Purworejo. Juri didatangkan dari Pusdatin Kemendikbud Jakarta.

Para juara lomba mendapat penghargaan.


Adapun juara lomba Karisma TIK  Jenjang Paud /Tk juara 1. Nursiti Grabag. Juara 2 Nurul Azimah Sutoragan Kemiri. Juara 3 Tuti Haryati TK ABA Bruno.

Jenjang SD / MI Juara 1.Nurul hidayati SD Nglaris Bener. Juara 2 Etik Wahyuni MIN Bener. Juara 3 Hasan Sukron Makmun SDN Rejosari Kemiri.


Jenjang SMP/Mts

Juara 1 Ahmad Fakih SMPN 38 Purworejo. Juara 2 Yuni Tri Supanti SMPN 19 Purworejo. Juara 3 Tursilowati SMPN 12.

Suasana resepsi HUT PGRI Sabtu 28 Nop 2020

Untuk jenjang SMA /SMK/MA Juara 1 Ucik Susiyani ( SMAN 5 ) Juara 2  Aji Yudha Pranata SMAN 7. Sedang juara 3 diraih Wili Cahyadi dari SMAN 6.

Juara favorit Vidio  Karisma Tik versi Youtube diraih Winestri Puji Swastika ( SMPN5 ).

Juara Terfavorit Vlog versi  youtube dari SDN Sruworejo.

Juara Terfavorit Vlog versi instagram diraih SDN Ngombol.

Pemenang lomba Catur juara 1 dari Tim PC Kutoarjo , juara 2 Tim Pc Bayan' sedang juara 3 Tim Pc Banyuurip.

Drs. Eko Partono, Mpd menyershkan hadiah

Pada kesempatan itu juga dibagikan hadiah dan pernghargaan untuk kejuaraan lomba jenis lainnya. Diantaranya pemberian bantuan untuk MGMP sebesar masing masing Rp 24.juta.


Dilaporkan oleh Drs.Eko Partono, Mpd, bahwa di HUT PGRI ke 75 juga diadakan jiarah ke para makam pendahulu yang sudah wafat. Serta beranjang sana ke keluarganya.


Ketua PGRI Purworejo Irianto Gunawan Spd, mengaku sangat bangga dengan kekompakan PGRI, 

 " Karena  seluruh kegiatan ini bisa berjalan dengan baik. Atas kekompakan  juga  bantuan kepala cabang di tingkat kecamatan. Serta pihak pihak lain. Sayang karena pandemi, sehingga berkesan jadi kurang bisa mengepakkan sayap. 

Para juara karya kreatif pembelajaran mendapat hadiah penghargaan.


" Hasil dari berbagai lomba,  dengan  vidio pembelajaran, gunanya untuk memudahkan kbm. Alhamdhulilah Purworejo akhirnya mendapatkan diklat pertamakali Se- Indonesia. Langsung  dari Pusdatin Kemendikbud Jakarta.

" Yang mestinya Diklat itu biasanya diberikan untuk tingkat Propinsi. Tapi  kali ini malah untuk Purworejo ", Ungkap Irianto Gunawan. Disambut tepuk tangan para hadirin.



Irianto menambahkan, PGRI Purworejo jelas tidak kalah dengan PGRI di wilayah lain.

Ini adalah karya anak anak bangsa. Saya benar kagum. Kali ini seluruh Panitia dan seluruh acara penyelenggaraan melibatkan guru dari Paud TK hingga SLTA sederajat, bahu membahu ", imbuhnya.

Juara  lomba busana jawa putri

" Saya dan seluruh panitia sangat bangga. Serta sangat beterimakasih untuk suksesnya acara HUT PGRI ini, ungkap Irianto gunawan.

Tim solid SLCC Purworejo.

Sementara,  seorang guru muda, yang tak mau disebut namanya' mengatakan, 

" Kepemimpinan Pak Irianto yang didukung Korbid dan elemen yang mumpuni dan  pintar pintar, sekarang PGRI  jadi lebih maju. Sip pokoknya. Semakin terdepan PGRI Purworejo. " Ungkapnya. 

( SuTa).


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TAYANGAN HALAMAN

IKLAN REDAKSI