Pjs BUPATI Ir.YUNI HASTUTI., TINJAU 5 PROYEK PENINGKATAN JALAN BANKEU APBD PROVINSI - Koran Purworejo

Breaking








Wednesday, November 18, 2020

Pjs BUPATI Ir.YUNI HASTUTI., TINJAU 5 PROYEK PENINGKATAN JALAN BANKEU APBD PROVINSI



KORANPURWOREJO.COM

Purworejo -Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Purworejo Ir Yuni Astuti MA meninjau lima kegiatan peningkatan jalan yang didanai dari Bantuan Keuangan (Bankeu) Kabupaten Purworejo APBD Provinsi Jawa Tengah tahun anggaran 2020, Selasa (17/11/2020). 

Kelima kegiatan yakni peningkatan Jalan Cangkrep – Kemanukan (20 ), peningkatan Jalan Kemanukan – Soko (25 ), peningkatan Jalan Bagelen – Soko (11 km) dan peningkatan Jalan Bapangsari – Tlogokotes (32) di Kecamatan Bagelen. Kemudian peningkatan Jalan Bubutan – Watukuro (38) Kecamatan Purwodadi.


”Saya sudah melihat kelimanya, targetnya akhir Desember ini selesai semua. Sedangkan yang dua dilakanakan 2021 dan yang satu dianggarkan baru, karena uangnya tidak cukup. Insya Allah ketiganya selesai tahun 2021,” kata Pjs Yuni didampingi Kepala Dinas PUPR Purworejo Suranto SSos MPA dan Kabag Humas dan Protokol Setda Rita Purnama SSTP MM.


Dirinya melihat sejumlah kendala yang dihadapi dalam tinjuan dilapangan itu. Salah satunya adanya reschedul atau penjadwalan ulang yang sedikit memusingkan pihak kontraktor. 



Hal ini dimungkinkan adanya pengaruh dari pandemi Covid-19. Dirinya berharap pada pelaksanaan kegiatan tahun 2021, pelaksanaannya dapat berjalan lebih baik dan sesuai jadwal.


“Dinas PUPR bersama dengan kontraktor diharapkan dapat mengoptimalkan waktu yang tersisa dengan sebaik-baiknya. Karena ini sudah mulai hujan, selalu melihat jadwal cuaca dari BMKG agar lebih memperlancar pekerjaan,” imbuhnya.

Kepala Dinas PUPR Purworejo Suranto SSos MPA menjelaskan, terdapat delapan kegiatan yang dialokasikan pada tahun anggaran 2020 pada Dinas PUPR Kabupaten Purworejo dengan nilai total Rp. 36.200.000.000,00. Namun karena pertimbangan teknis dan adanya refokusing anggaran, tiga kegiatan akan dilaksanakan pada tahun 2021.

“Alhamdulilah semua kegiatan berjalan lancar dan progresnya masih on schedule. Mudah-mudahan dapat selesai tepat waktu, tepat sasaran dan tepat manfaat,” ujar Ranto. ( R/ sts).

No comments:

Post a Comment