MEMBAWA PDAM MAJU, DAPAT PENGHARGAAN NASIONAL, PENGELOLAANNYA DIADOPSI WALI KOTA TEGAL. - Koran Purworejo

Breaking

 






Thursday, November 19, 2020

MEMBAWA PDAM MAJU, DAPAT PENGHARGAAN NASIONAL, PENGELOLAANNYA DIADOPSI WALI KOTA TEGAL.

 

Ir. Hermawan Wahyu Utomo, MSi. Dir PDAM.


KORANPURWOREJO.COM

Purworejo  -  Pemerintah Kabupaten Purworejo sudah semestinya merasa bangga memiliki Perusahaan Daerah yang terus melaju berkembang. Tidak lain yaitu PDAM Tirta Perwitasari, yang dipimpin Ir. Hermawan Wahyu Utomo, MSi. Bahkan dari kepemimpinannya , kini menduduki urutan yang membanggakan di tingkat nasional.

Ir. Hermawan Wahyu Utomo. MSi mendapat penghargaan Nasional.

Sampai sampai Perusda yang dinakhodai Hermawan Wahyu Utomo ST.MSi mendapat penghargaan untuk kategori " Best Compeny In Service Exsellence 2020' 


PDAM Tirta Perwitasari ditangan dingin Hermawan MSi menjadi semakin moncer dan jaya. Bahkan dimasa pandemi , banyak perusahasn yang kolaps, mengalami kegagalan sistem pembayaran, sehingga menyebabkan perusahaan jadi rugi. 

Direktur yang dikenal Getol dan senang pantau langsung terjun ke lapangan.


"Alhamdulilaah PDAM Tirtaperwitasari tetap tegak berdiri ", ungkapnya saat ditemui KoranPurworejo.Com


Menurut Hermawan yang Lulusan ITB , kuncinya kita tangani semaksimal mungkin. Salah satu contoh adalah menggunakan  jurus mengatasi kebocoran.  

Tangani kebocoran terjun langsung sampai malam.

Dijelaskan, pada awal kepemimpinannya diketahui kebocorannya mencapai 38 %.

Tapi sekarang telah ditekan mencapai 26 % dan akan terus menurun. 

Selain itu juga dipasang penghemat energi supaya beban lintrik tidak tinggi. Serta efisiensi kebutuhan karyawan" Urai Hermawan.

Selain itu, dikepemimpinannya, Hermawan juga telah menaikkan produksi air bersih  disetiap dapur pruduksinya.

Kunjungan Rombongan Walikota Tegal ke PDAM Purworejo.

Lebih hebat lagi, belum lama ini Pemerintah Kota  ( Pemkot) Tegal, yang dipimpin langsung oleh Wali kota Tegal Deny  Yon Supriyono,SE.MM didampingi sejumlah pejabat terkait kota Tegal  berkunjung berniat  ingin belajar dan meniru cara mengelola air yang dilakukan PDAM Tirtaperwitasari Purworejo. Sang Walikota pun mengusung Direktur PDAM Tegal dan jajarannya untuk mengadopsi jurus yang dilakukan PDAM Purworejo. Intinya berguru kepada Kepemimpinan Hermawan Wahyu Utomo MSi.

Dari hasil leb, kualitas air minum di Purworejo  tergolong baik. Selain untuk kepentingan mandi. Air yang dikelola oleh PDAM juga bisa untuk diminum.

Diperoleh keterangan PDAM Purworejo dalam satu tahun produksinya tidak kurang dari 6 juta kubik air bersih.  Anda pembaca KoranPurworejo bisa bayangkan jika dikalikan 1 kubik harga air sekitar Rp 4.000.


Kepemimpinan  Hermawan Wahyu Utomo. Msi ini, merupakan periode yang kedua kalinya. Dia dinilai telah membawa banyak kemajuan di PDAM Purworejo. Karena prestasinya itu.

Semua Capaiannya dinilai melebihi target, meliputi aspek keuangan, pelayanan, operasional, dan SDM.

Tidak ada kata  lain yang pantas diucapkan untuk  Hermawan Wahyu Utomo,ST.MSi,  Kecuali kata Hebat ! (Sts).





No comments:

Post a Comment