PANTAS DICONTOH, HUSAIN FAHRUDIN HAFAL ALQUR'AN, MAJU MTQ NASIONAL, DISUPORT BUPATI. - Koran Purworejo

Breaking

 






Sunday, November 8, 2020

PANTAS DICONTOH, HUSAIN FAHRUDIN HAFAL ALQUR'AN, MAJU MTQ NASIONAL, DISUPORT BUPATI.




KORANPURWOREJO.COM

PURWOREJO.

 “Saya trenyuh dan bangga anak muda sebagai generasi penerus bangsa berprestasi. Seperti Husain Fahrudin ini hafal Alquran, yang akan mewakili Kabupaten Purworejo sekaligus mewakili Provinsi Jawa Tengah,” Ungkap PJS Bupati Purworejo, Ir Yuni Astuti,MA.

Saat Pjs Bupati Ir Yuni Astuti MA , menerima kunjungan Muhammad Husain Fahrudin (19) yang akan maju lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Nasional di Padang Provinsi Sumatra Barat. Pjs Bupati Yuni pun memotivasi , mendukung dan mensuport Muhammad Husain Fahrudin di rumah dinas PJs bupati pada Minggu malam (8/11). 


Tampak mendampingi Kabag Kesra Drs Faturahman MM dan perwakilan Kemenag serta orang tua M Husain. 

Pada kesempatan itu, Yuni Astuti juga meminta M Husain mempraktekkan dua ayat hafalan Alquran. Tentu dengan hafal Alquran, sedikit banyak juga memahami artinya. “Saya ingin, hafalan Alquran tidak hanya untuk diri sendiri, namun bisa diamalkan dan disyiarkan untuk didakwahkan kepada semua umat, sehingga manfaatnya berlipat,” tuturnya. 


Menurut Yuni Astuti, ini sudah capaian yang luar biasa untuk bisa maju tingkat nasional. Diharapkan dapat menginspirasi para pemuda-pemudi yang lain di Kabupaten Purworejo untuk bisa berprestasi sesuai dengan bidangnya masing-masing.  “Saya sangat menghargai upaya yang telah dilakukan M Husain. Teriring doa nanti saat pelaksanaannya bisa lancar dan alhamdulilah jika nanti meraih juara. Selamat berjuang yang membawa nama harum Kabupaten Purworejo dan Provinsi Jawa Tengah,” tuturnya. 


Yuni Astuti mengingatkan, pada masa pandemic covid-19 ini untuk tetap menerapkan protokol kesehatan  dengan 3 M yakni memakai masker, menjaga jarak aman, dan mencuci tangan pakai sabun. Termasuk pula menjaga kesehatan dan mental supaya pada saatnya lomba kondisi benar-benar baik. 

Sementara itu M Husain Fahrudin yang akrab dipanggil Husain sangat bersyukur bisa berpamitan dan direstui serta didoakan PJs Bupati Yuni Astuti, sehingga semakin menambah semangat untuk berlaga di Padang Sumatra Barat. Husain yang merupakan putra dari pasangan Soroso (71) dan Umi Nur Hasanah tinggal di Kelurahan Baledono Ngentak RT 02 RW 04 Kecamatan Purworejo itu, lulus sekolah tahun 2019 di Madrasah Aliyah yang juga Pondok Pesantren Islam Al Irsyad Tengaran Kabupaten Semarang. Bahkan di tahun lalu Husain berprestasi mewakili Provinsi Jawa Tengah sebagai juara 2 tingkat nasional lomba STQ cabang hafalan hadist di Pontianak.

Husain yang ingin melanjutkan perguruan tinggi di universitas Arab Saudi itu, mengaku akan terus mendalami Alquran sesuai arahan Bu Yuni Astuti terutama dalam lomba MTQ untuk mempersiapkan dengan baik. “Alhamdulilah selain dilatih dari provinsi dan kabupaten, saya juga terus berlatih sendiri. Mohon doanya agar dapat berjalan dengan lancar. Terkait Pendidikan, saya mencoba mendaftar jalur beasiswa di Arab Saudi dan sekarang masih menunggu penguman,” ujar husain.

Kabag Kesra Faturahman menjelaskan, lomba MTQ tingkat nasional yang dilombakan yakni cabang hafalan 20 jus Alquran. Pelaksanaannya selama 10 hari dari mulai 12 – 21 Nopember mendatang.  Untuk pembinaan dilakukan Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Provinsi Jawa Tengah. (R/sts).

No comments:

Post a Comment