DUA PEJUANG 45 Di LOANO, DIPANCANG BAMBU RUNCING MERAH PUTIH - Koran Purworejo

Breaking

 






Wednesday, November 11, 2020

DUA PEJUANG 45 Di LOANO, DIPANCANG BAMBU RUNCING MERAH PUTIH

 



KORANPURWOREJO.COM

LOANO -PURWOREJO

Dua pusara eksponen Pejuang ’45 di TPU Solotiyang Desa Maron Kecamatan Loano Kabupaten Purworejo, dipancang bambu runcing berbendera merah putih, Rabu (11/11/2020). Kedua pusara eksponen Pejuang ’45 itu milik Alharhum Serma Anumerta Subandi dan Koptu Anumerta Sumpras.

Upacara pemancangan dalam rangka Hari Pahlawan Tahun 2020 itu dipimpin Pjs Bupati Purworejo yang diwakili Asisten Administrasi dan Kesra Sekda Kabupaten Purworejo Drs Pram Prasetyo Achmad MM, serta dihadiri Camat Loano beserta Muspika dan sejumlah anggota DHC ’45.

Sukoso DM selaku Sekertaris harian Cabang 45 Kabupaten Purworejo menjelaskan, kegiatan ini merupakan upaya apresiasi masyarakat utamanya kaum muda terhadap pusara para Pejuang ’45.  


Dikatakan, pemberian penghargaan pemancangan bamboo runcing berbendera merah putih ini dilakukan diatas pusara makam eksponen Pejuang ’45 yang dimakamkan diluar Makam Pahlawan.

“Tahun ini ada 10 eksponen Pejuang ’45 yang menerima penghargaan. Ini merupakan bentuk apresiasi bagi eksponen Pejuang ’45 di desa atau daerah yang layak dikenang dan dihormati sebagai penguatan jiwa dan semangat patriotism,” kata Sukoso.


Drs Pram Prasetyo Achmad MM saat memberikan sambutannya mengapresiasi kegiatan pemancangan bambu runcing berbendera merah putih bagi eksponen Pejuang ’45 ini. Dirinya berharap, generasi penerus bangsa dapat meneladani semangat patriotisme eksponen Pejuang.

“Kita harus mencotoh keteladan beliau para eksponen Pejuang ’45 yang telah diwariskan kepada generasi penerus bangsa,” kata Pram. (R/Sts).

No comments:

Post a Comment