AGUS 'GB' DARMANTO "PEMILIH HARUS CERDAS,LIHAT REKAM JEJAK, FAKTA DAN APA KARYANYA" - Koran Purworejo

Breaking










Friday, November 13, 2020

AGUS 'GB' DARMANTO "PEMILIH HARUS CERDAS,LIHAT REKAM JEJAK, FAKTA DAN APA KARYANYA"

Agus 'GB' Darmanto.Ssos.

KORANPURWOREJO.COM

PURWOREJO 

 Tokoh yang tidak asing lagi bagi  masyarakat  Purworejo, Agus 'GB Darmanto,Ssos. (62). Siapa yang tak kenal kiprah dan keberadaannya  sosok satu ini. Populis , Bergelimang harta , lebih hebatnya  dua anak jadi Anggota Legislatif ( anggota DPRD Purworejo ) dengan perolehan suara papan atas.

Tidak heran jika pria berbadan tegap , yang akrab dengan panggilan Agus GB ini , karena banyak dukungan para koleganya,  sempat mencalonkan diri sebagai  Calon Bupati dan wakil Bupati, melalui salah satu partai.


Saat dijumpai awak Media, GB menceritakan bahwa ketiga tim dari ketiga calon Bupati dan wakil Bupati juga telah menemui dirinya, silaturahmi ke kediamannya. Bahkan disebutkan  ada yang menjalin komunikasi intens


Saat disinggung berpihak ke arah siapa, Agus menjawab  “Saya mendoakan semuanya mas, semuanya baik dan ada plus minusnya.  Semoga Pilkada 9 Desember besok berjalan dengan lancar,” harapnya.


Namun Agus GB,  saat dimintai pendapat, beliau mempersepsi mengenai bagaimana cara memilih yang baik. 


Pertama pertimbangkan perihal kualitas ketiga cabup di Purworejo tsb . Itu demi masa depan Kabupaten Purworejo, yang kurang lebih empat tahun mendatang. " ungkapnya.


Lebih jauh dilontarkan oleh  Agus, dirinya mengajak  masyarakat harus berfikir panjang, dan gunakan hati nurani serta akal sehatnya.

Mungkin sedikit tambahan dari saya, dari semua pemimpin, terutama Bupati dan wakil bupati Purworejo selama ini tentu ada kelebihan dan kekurangan, karena beliu manusia bukan malaikat. 


"Misal di periode yang saya alami era H Soepantho, Goernito, Marsaid, Kelik Sumrahadi, Mahsun Zain dan petahana Agus Bastian, bahwasannya mereka punya prestasi dan sejarah sendiri sendiri,  ujarnya.


Menanggapi tiga kontestan  Calon Bupati Pilkada 2020 ini, menurut Agus , Dari ketiga calon melihat backgroundnya tentu ada keunggulannya masing masing. 

Misal yang dari militer ia akan tegas dan mempunyai kepemimpinan tegas .Sedang  yang dari petahana juga berpengalaman di birokrasi. Mempunyai prestasi yang progres,  selama memimpin Purworejo.  Juga ada gebrakan pembangunan. Jika ada kurangnya tentu itu memang  belum sempurna. Imbuhnya.


Lihatlah dengan adanya pembangunan Jati Malang, Heroes Park, Pasar-pasar,gedung- gedung, rumah sakit, kantor dan terobosan lain yang sudah petahana Agus Bastian - Yuli Hastuti upayakan dan terbukti,” Paparnya


Namun Kepada Media ini Agus berkata “Bahwa saya dengan sikap kali ini akan memilih netral dan independen saja,” akunya.


"Namun jika mau berkomunikasi intens , bisa lewat kedua putra putrinya yang kebetulan juga ada di dua partai yang berbeda di kedua Cabup,” ucapnya .


Saya tak ada tendensi apapun, mas. Saya sudah cukup harta yang di titipkan Allah SWT, keluarga dan anak yang mapan dan harmonis. Paska pensiun ini saya tetap berkarya untuk keluarga dan masyarakat serta agama,” Bebernya.

Terkait kemarin dirinya mencoba penjaringan di Calon Bupati dan Wakil Bupati 2020, namun Gusti Alloh belum mengijinkan, pulung belum atau menurutnya belum rejekinya.


Ia mengatakan hal ini mungkin hanya subyektif diri saya. “Saya tetap menyarankan kepada sedulur-sedulur saya. Pilih dengan nurani dan akal sehat. Jangan ikut-ikutan, dan lihat rekam jejak, fakta dan bukti karyanya, pengalaman dari pemerintahan atau calon tersebut berkarya telah teruji dan terbukti,” Tukasnya.


Kabupaten Purworejo akan berlari mengejar momentum mas,ini banyak program pembangunan dari pusat dan ada BOB ( Badan Otorita Borobudur) dan bandara yang sudah jadi. Kalau kita akan menjadi penonton tidak menyalip pasti akan ketertinggalan,” pungkas Agus Darmanto ( Bb - Sts)

No comments:

Post a Comment