Pj BUPATI Ir.YUNI ASTUTI, INGIN TEKAN COVID , PILKADA HARUS TERTIB - Koran Purworejo

Breaking

 






Thursday, October 15, 2020

Pj BUPATI Ir.YUNI ASTUTI, INGIN TEKAN COVID , PILKADA HARUS TERTIB


KORANPURWOREJO.COM

PURWOREJO.

Dalam ramah tamah dengan awak media di Ruang Arahiwang, Kamis ( 15/10/2020 ). Pj Bupati Purworejo Ir.Yuni Astuti, MA  mengatakan, penanganan Covid-19 merupakan fokus kerjanya selama 71 hari bertugas di Purworejo. Disebutkan, ia selalu menekankan pentingnya penegakan protokol kesehatan (prokes) dengan melakukan tiga hal inti yakni pakai masker, sering cuci tangan, dan jaga jarak, ungkap Ir Yuni.


Yuni mengaku menyampaikan instruksi agar terus aktif melakukan swab, Yuni Astuti juga intens berkoordinasi dengan pihak terkait untuk menangani masalah Covid.


Alhasil  Pjs Bupati Purworejo Ir Yuni Astuti, MA menekan angka positif Covid-19 di wilayah Purworejo mulai membuahkan hasil. 


Kabupaten Purworejo berada pada urutan nomer 1 di tingkat Jawa Tengah. Dalam recovery rate.

Recovery rate itu berkaitan dengan hasil penanganan pencegahan Covid-19 di masing-masing kabupaten di Jawa Tengah.


Pjs Bupati meyakini, “Bila tiga hal , pakai masker, cuci tangan pakai sabun, jaga jarak  dilakukan secara konsisten maka akan memiliki peran menekan penyebaran Covid-19 di wilayah Purworejo". 

" Untuk itu terpaksa saya mengintruksikan untuk menegakkan prokes tersebut dengan melibatkan Satpol PP, Dinkes, serta TNI agar mengedukasi dan menyadarkan masyarakat akan pentingnya tiga prokes 

itu.”


Fokus lainnya yakni fasilitasi pilkada. Yuni mengaku dirinya sudah berkoordinasi dengan KPU dan Bawaslu Kabupaten Purworejo untuk menjamin pelaksanaan pilkada yang tertib damai dan sukses. Yuni juga selalu menekankan agar ASN bersikap netral menjelang pelaksanaan pilkada.


Pjs Bupati Yuni Astuti juga meminta pewarta  untuk membantu pemerintah daerah. " Sampaikan informasi kepada seluruh pemangku kepentingan terutama pada masyarakat Purworejo dengan jelas baik dan bersifat informasi yang membangun", pintanya   ( sts ).

No comments:

Post a Comment