MUHAMMAD ROZI, DI PPTQ NUURUL WAAHID KHATAMKAN HAFALAN ALQUR'AN 30 JUZ. - Koran Purworejo

Breaking










Monday, October 12, 2020

MUHAMMAD ROZI, DI PPTQ NUURUL WAAHID KHATAMKAN HAFALAN ALQUR'AN 30 JUZ.




KORANPURWOREJO.COM

Ngombol, Purworejo.


Muhammad Rozi Bin Errys berhasil khatamkan hafalan Alquran 30 juz di usianya yang ke-19 tahun, dalam kurun waktu 10 (sepuluh) pekan.

Membanggakan bagi Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an (PPTQ) Nuurul Waahid Cokroyasan Ngombol .


Anak  pasangan Bapak Erryz dan Ibu Elviyanti, tersebut mulai menghafal Alquran di Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an (PPTQ) sejak Senin, 20 Juli 2020 lalu, kemudian Rozi berhasil merampungkan hafalannya tepat pada Kamis, 24 September 2020 kemarin, dalam program kelas tahfidz 1 tahun khatam 30 juz mutqin di PPTQ. Dan pada Sabtu,10 Oktober 2020 (10-10-’20) mentasmi’kan seluruh isi Al Qur’an 30 juz sekali duduk dihadapan pengasuh, asatidz, santri dan tokoh masyarakat. 



Rozi tidak sanggup menahan tangis usai khatamkan hafalannya, cita-cita yang sangat diidamkan. Menurutnya, prestasi itu tidak terlepas dari dukungan serta keinginan orang tuanya yang menginginkan dirinya untuk menjadi seorang hafidz Qur’an. "Rozi ingin sekali membanggakan ayah dan ibunya. Rozi ingin membuat mereka tersenyum di dunia dan akhirat dengan memberikan mahkota surga untuk mereka berdua. Rozi ingin bisa masuk surga bersama-sama dengan orang tua," katanya dengan suara terisak-isak.



Ia mengatakan trik untuk menghafal Alquran ialah dengan cara membaca berulang-ulang lembaran Al-Quran hingga melekat dalam ingatannya. Selain itu tidak menyia-nyiakan waktu barang sedetikpun, semua kesempatan waktu ia gunakan untuk menghafal meskipun dengan aktifitas lainnya seperti olah raga, makan, piket dan lain-lain kecuali mandi atau BAB gumamnya. 


Semua tempat cocok untuk mengahafal kecuali kamar mandi dan tempat-tempat terlarang lainnya. "Rozi berpesan agar semua para penghafal Al-Quran untuk memanfaatkan waktu sebaik-baiknya.


Remaja asal Kelurahan Kepala Siring Kecamatan Curup Tengah, Kota Curup Provinsi Bengkulu itu juga memiliki prestasi ketika belajar di Pondok Pesantren Darussalam Gontor 1. Bakat prestasinya inilah yang menjadi bekal kemampuan menghafal di atas rata-rata santri yang lainnya. Selain keuletannya memanfaatkan waktu dan kesempatan untuk menghafal. 



Sementara itu, Pengasuh Pondok Pesantren Nuurul Waahid Krandegan sebagai induk PPTQ Cokroyasan , KH. Saifudin dan KH. Thohari, S.Pd.I menyampaikan apresiasi terhadap Rozi atas prestasi yang diraihnya di usia yang masih muda. Ia berharap Rozi untuk istiqamah dengan Al-Quran dan menjadikan Al-Quran sebagai pelita dalam hidup. "Insya Allah akan menjadi penolong kedua orang tuamu di hadapan mahkamah Allah SWT" Ungkapnya. ( as/st).


2 comments:

  1. Selamat siang untuk semuanya, nama saya Steven Nesty Binti, saya ingin membagikan kesaksian hidup saya yang sebenarnya di sini di platform ini agar semua pencari pinjaman berhati-hati dengan pemberi pinjaman di internet

    Setelah beberapa lama mencoba mendapatkan pinjaman dari lembaga keuangan, dan terus ditolak, saya memutuskan untuk mengajukan pinjaman online tetapi saya ditipu dan kehilangan Rp10,7 juta, untuk seorang pria di Afrika.

    Saya menjadi sangat putus asa dalam mendapatkan pinjaman, maka saya berdiskusi dengan teman saya Bu Tieka Melawati (tiemelaw@gmail.com) yang kemudian memperkenalkan saya dengan Bu Deborah, Manajer Kantor Pinjaman AVANT, sehingga teman saya meminta saya untuk memproses pinjaman saya dengan Nyonya Deborah. Jadi saya menghubungi Bu Deborah melalui email: (avantloanson@gmail.com) dan juga di WhatsApp: +6281334785906

    Saya mengajukan pinjaman Rp 380 juta dengan tingkat bunga 2%, sehingga pinjaman disetujui dengan mudah tanpa tekanan dan semua persiapan dilakukan dengan transfer kredit, karena tidak memerlukan jaminan dan jaminan untuk pengalihan pinjaman tersebut, Saya diberitahu untuk mendapatkan sertifikat perjanjian lisensi untuk mentransfer kredit saya dan dalam waktu kurang dari satu setengah jam, uang pinjaman saya dimasukkan ke rekening bank saya.

    Saya pikir itu bercanda sampai saya menerima telepon dari bank saya bahwa rekening saya sudah dikreditkan Rp380 juta. Saya sangat senang akhirnya Tuhan menjawab doa-doa saya dan Dia telah memberikan keinginan hati saya.

    Semoga Tuhan memberkati Bu Deborah untuk memberikan kehidupan yang adil bagi saya, maka saya menyarankan siapapun yang berminat untuk mendapatkan pinjaman dapat menghubungi Bu Deborah melalui email: (avantloanson@gmail.com) atau via WhatsApp: +6281334785906 untuk pinjaman Anda

    Akhirnya, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Anda semua karena telah meluangkan waktu untuk membaca kesaksian sejati hidup saya tentang kesuksesan saya dan saya berdoa kepada Tuhan untuk melakukan kehendak-Nya dalam hidup Anda. Anda dapat menghubungi saya untuk informasi lebih lanjut melalui email saya: (nestybintisteven@gmail.com) Salam

    ReplyDelete
  2. Halo Min,
    Makasih ya. Infonya bermanfaat.

    Salam kenal ya Min. Aku Mili.
    Saling kunjung yuk ke Web / Blog aku.

    Bisa kunjungi postingan terbaru aku :
    - Tips Cara Khatamkan Al Quran Saat Ramadhan
    - Tips Khatam Al Quran di Bulan Ramadhan

    ReplyDelete