SERET MOTOR HINGGA 300 METER, BUS AKAP TERBAKAR DI BORO KULON - Koran Purworejo

Breaking








Friday, October 9, 2020

SERET MOTOR HINGGA 300 METER, BUS AKAP TERBAKAR DI BORO KULON


KORANPURWOREJO.COM

Banyuurip Purworejo.

Kejadian mengenaskan, Bus AKAP PO Putra Mulya ludes terbakar di Jalan Soekarno Purworejo,  di depan SDN 1 Borokulon, Kamis (8/10) dini hari pukul 03.45. 


Bodi bus mesin hangus terbakar sehingga tidak bisa dikenali lagi.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Tiga orang penumpang dan dua kru bus dilaporkan selamat.


Saksi mata Mujino (60) di TKP menuturkan, sekitar pukul 03.00 dirinya mendengar suara seperti gesekan keras di jalan raya di depan rumahnya yang hanya berjarak 50 meter dari lokasi kejadian. 


 “Waktu itu api belum besar dan tiga penumpang segera keluar dari bus untuk menyelamatkan diri,” ungkapnya.


Diperoleh keterangan, Pengemudi Putra Mulya, Supri, menjelaskan, bus melaju dari arah Jakarta menuju ke Klaten. Di sekitar lokasi dia melihat sepeda motor terjatuh, saat akan menghindari truk yang datang dari arah berlawanan.


Lalu sepeda motor terseret sejauh 300 meter dan menimbulkan percikan api di bagian AC. Supri langsung berusaha memadamkan api, tapi gagal. Akhirnya api menjalar ke seluruh bodi bus.


Diperoleh keterangan laki-laki yang tergeletak di bahu jalan sebelah Utara. Belakangan  bernama Tono Subagio (22) warga Desa Purwodadi RT 01/02, Kecamatan  Purwodadi.


Dituturkan saksi Mujino,akibat kejadian itu, menurut Mujino, kabel listrik yang melintang tepat di atas bus yang terbakar sempat putus. Namun pagi itu juga petugas PLN sudah mengganti kabel tersebut.

Kasat Lantas Polres Purworejo AKP Lelono Windi Bramantyo pada Media menjelaskan, pihaknya sedang melakukan pendalaman sebab-sebab perisitiwa tersebut, dengan meminta keterangan dari pengemudi. Dari olah TKP diketahui ada gesekan kendaraan roda dua dengan aspal. (D/ sts)

No comments:

Post a Comment