BU YULI HASTUTI SOSIALISASI DI PASAR PITURUH, DISAMBUT DENGAN TANGIS HARU. - Koran Purworejo

Breaking

 






Monday, October 19, 2020

BU YULI HASTUTI SOSIALISASI DI PASAR PITURUH, DISAMBUT DENGAN TANGIS HARU.



KORANPURWOREJO.COM

Pituruh,Purworejo.

Sering jadi bahan pertanyaan para simpatisannya, Hajah Yuli Hastuti, SH.  Cawabup pasangan H. Agus Bastian, yang dianggap seperti menyepi. Akhirnya Cawabup Purworejo nomer urut 3, Selasa (20/10/2020) pagi, menemui para simpatisannya sambil melakukan sosialisasi di Pasar Pituruh. 

Bu Yuli saat blusukan di area pasar Pituruh. 

Cawabup Pasangan Agus Bastian yang diusung Partai Golkar, Partai Demokrat, PKS dan  Partai Hanura itu, Dikawal petugas polisi berpakaian preman, diiringi anak anak muda melenial menyambangi para pedagang, tukang becak, sopir  dll .Di area Pasar Piruruh dan sekitarnya.


Yuli Hastuti di Pituruh membagi-bagi ratusan masker dan stiker/gambar pencalonannya, pada para pedagang dan semua pengunjung pasar.

Bu Kelik diantar anak melenial membagi masker untuk simpatisan di Pituruh.


Para pedagang di Pasar Pituruh sudah tak asing lagi dengan sosok Bu Kelik (  Yuli Hastuti  istri Pak Kelik ). Hal itu tampak dalam sambutan mereka, saat memasuki area pasar, banyak pedagang, terutama wanita, memanggil dan dengan antusiasme. Namun tetap protokoler kesehatan.

Remaja melenial yang mengiringi Bu Kelik untu menemui Pendukung di Pituruh

Dari pagi, para pedagang sudah tahu jika Bu Kelik ( panggilan akrab Bu Yuli ) akan datang di Pituruh. Para pedagang sudah menanti nanti yang mereka Idolakan.

Sampai sampai mBak Siti ( seorang pedagang ) , tiba tiba menyambut Bu Kelik, dengan menangis ( Groyok ). Bu Kelik pun terharu. Beberapa orang jadi terkesima dan merinding.

Mungkin saja Siti merasa bangga, senang dan mengidolakan perempuan sejuk yang bisa jadi Wakil Bupati.

 Bu Yuli selalu mengakumudir para melenial, saat istirahat di area pasar pituruh tampak  soliter.

“ Saya tidak akan  lupa dengan pendukung saya di Pituruh. Makanya saya jemput bola mendatangi, sambil sosialisasi dan membagi masker,. Supaya tetap bersatu bersama Saya dan pasangan BaYu "  ujar Yuli Hastuti, yang ditemui di sela-sela kegiatan.


Dipilihnya hari Selasa untuk sosialisasi, menurut Yuli Hastuti, karena hari Selasa merupakan hari pasaran Pasar Pituruh. Di hari pasaran ini, ratusan pedagang akan bida saya temui sekaligus.


Dalam kesempatan tersebut, Yuli Hastuti berulang kali berkata, meminta doa restu dan dukungannya pada para pedagang. Para pedagang pun menyambutnya dengan salam 3 Jari .


 Pasangan Bayu yang didampingi anak anak muda melenial ini, juga sempat membeli dagangan para pedagang yang ditemuinya.

Serta makan bersama di warung makan Mbak Har depan Masdjid Al Irsyad  Kauman Pituruh.



Di sela-sela kegiatan sosialisasi itu, Yuli Hastuti juga memberikan edukasi, tentang pentingnya protokol kesehatan pada para pedagang yang ditemuinya.


Gimin ( 50 ) , Merasa senang bangga bisa bertemu dengan Cawabup Nomor 3 ini.  Bahkan  Gimin mengaku,  Bupati dan Bu Wakil telah berbuat nyata. Purworejo jadi maju. Semua jalan halus, sekolahan juga bagus bagus. UMKM jadi tambah maju..Ungkapnya. ( sts)  



No comments:

Post a Comment