TOURING De TARUNA PURWOREJO JELAJAHI HUTAN PINUS GUNUNG PUTRI - Koran Purworejo

Breaking








Friday, September 11, 2020

TOURING De TARUNA PURWOREJO JELAJAHI HUTAN PINUS GUNUNG PUTRI



KORANPURWOREJO.COM 

Bruno Purworejo

Sedikitnya 38 unit mobil Taruna dengan sekitar 75 orang melakukan penyusuran di jalur pedesaan melintasi hutan-hutan pinus di wilayah Bruno,” kata Camat Bruno H Netra Asmara Saksi.

Disamping menyalurkan hoby otomotif  ini lanjut H Netra Asmara Sakti, peserta juga melakukan bhakti sosial (baksos) dengan membangun jembatan, pemberian sejumlah peralatan salat kepada warga dan penanaman 30 bibit tanaman bunga pucuk merah. 


Komunitas otomotif di Kabupaten Purworejo kini mulai menjamah lereng-lereng pegunungan dengan medan yang terjal dan curam. Mereka menggelar touring bersama dengan menyusuri hutan pinus yang dipusatkan di Gunung Putri Desa Cepedak wilayah Kecamatan Bruno Kabupaten Purworejo.

 

Pada kegiatan itu organisasi ini sekaligus melakukan pergantian pengurus D-Taruna untuk periode dua tahun kedepan, dimana ketua lama Supardi menyerahkan kepada Ketua Baru Beni Hendrawan.


Kegiatan Touring D-Taruna ini menurut Ketua Panitia Kegiatan Rahmat dari D- Taruna Purworejo, tidak sekedar menyalurkan hobi otomotif semata, namun juga memberikan manfaat bagi masyarakat, terutama masyarakat sekitar kegiatan. “Sekaligus memberikan edukasi, terutama kepada anggota agar memiliki kepekaan dan kepedulian terhadap lingkungan hidup maupun masyarakat sekitar. Sehingga apa yang kita berbuat ini juga bermanfaat untuk orang lain,” jelasnya.

Wilayah Kecamatan Bruno yang mayoritas daerah pegunungan menurut H Netra Asmara Sakti, sangat cocok untuk kegiatan petualang, termasuk otomotif. “Peserta akan mendapatkan sensasi baru dengan medan yang menakjubkan,” tandasnya. (Sts)

No comments:

Post a Comment