TERLONTAR BUPATI AGUS BASTIAN, INGIN NAIKKAN GAJI GTT 4 KALI LIPAT - Koran Purworejo

Breaking










Thursday, September 10, 2020

TERLONTAR BUPATI AGUS BASTIAN, INGIN NAIKKAN GAJI GTT 4 KALI LIPAT

KORANPURWOREJO.COM

Kaligesing.

Bupati lakukan touring bermotor, dalam kunjungannya mengendarai sepeda motor Trail ke Kaligesing . Bupati  H Agus Bastian SE MM meninjau SMPN 24 dan SMPN 39 di Kecamatan Kaligesing, Kamis.siang  (10/09/2020).


 Di SMPN 24, Bupati melakukan penanaman pohon, sedangkan di SMPN 39 meninjau sejumlah ruang kelas dan fasilitas sekolah.

Dalam touring bermotor itu, Bupati didampingi Kepala Dindikpora Sukmo Widi Harwanto SH MM, Ketua PGRI Irianto Gunawan SPd, Ketua MKKS , Kabag Humas dan Protokol Rita Purnama SSTP MM serta puluhan peserta touring dari jajaran Dindikpora dan PGRI.

Bupati  dalam kunjungannya menanam pohon


Di hadapan jajaran pendidikan, Agus Bastian menegaskan bahwa masa depan bangsa ada ditangan guru. Sehingga kualitas guru harus benar-benar ditingkatkan, meskipun harus mengeluarkan anggaran yang besar. “Guru yang berdaya saing akan mampu menghasilkan generasi yang berdaya saing, guna mewujudkan Purworejo berdaya saing 2025,” tandasnya.


Dikatakan bahwa di era globalisasi ini semsetinya tidak ada guru yang tidak menguasai teknologi. “Covid 19 ternyata membuat kita tambah pintar, yang tadinya tidak terpikir adanya pembelajaran jarak jauh, ternyata sekarang justru menjadi suatu kegiatan yang harus dilakukan,” katanya.

Menurut Bupati, saat ini keberadaan Guru Tidak Tetap (GTT)/Pegawai Tidak Tetap (PTT) sangat penting.


 “Kita harus komit dengan dunia pendidikan, termasuk dalam memperjuangkan kesejahteraan GTT/PTT. Saya sebenarnya ingin menaikkan gaji mereka empat atau lima kali lipat, karena  tidak mudah, sehingga harus  dengan cara sedikit demi sedikit,” ungkapnya. 


Sebelumnya hal senada juga disampaikan Politisi Demokrat Bramantyo Suwondo MIR, yang kini di Komisi X DPR RI, saat sosialisasi pencairan beasiswa PIP di Rumah Makan Dargo Sabtu ( 5/9/2020).

Mas Bramantyo dihadapan KS SD, SMP dan SLTA


Bramantyo yang semula  di komisi IX, kini ke Komisi X menangani Pendidikan, mengatakan,


 " Saya komitmen akan membela Guru, apalagi GTT. Akan saya perjuangkan. Termasuk keberpihakan nasibnya, ungkapnya dihadapan para kepala sekolah dan perwakilan prnerima PIP dan awak media.


Sementara berkat dengan turing, Pada bagian lain Bupati menyatakan bahwa janji atau program yang pernah disampaikan dulu, 90 persen sudah terealisasi. Pasar Baledono yang dulu mangkrak, ternyata akhirnya bisa dibangun. “Demikian juga revitalisasi alun-alun bisa diwujudkan, meskipun sempat dihujat bahkan digugat sampai pengadilan,” katanya. 


Selain itu, Punthuk yang dulu kumuh, kini sudah menjadi Heroes Park yang indah. Begitu juga pembangunan sarana kesehatan berupa Puskesmas dan RSUD RAA Tjokronegoro. “Mungkin RSUD ini menjadi satu-satunya yang punya presiden suite, karena kita kan dekat dengan bandara yang memungkinkan orang-orang penting datang kesini,” katanya.


Pada bagian lain Bupati mengatakan, Purworejo merupakan kota segitiga emas yang sangat strategis, sebagai pintu gerbang udara sebelah selatan. “Kita harus terus berbenah diri, agar menjadi kota yang patut dikunjungi, termasuk dengan merenovasi rumah-rumah kuno depan Kodim,”  ungkapnya. 


Sementara itu Kepala Dindikpora Sukmo Widi Harwanto mengungkapkan bahwa dulu akses pendidikan ke sejumlah sekolah, termasuk di wilayah Kaligesing sangat memprihatinkan. “Namun kini semua jalan sudah layak dilewati, sehingga akses pendidikan juga semakin mudah,” katanya. ( R. Sts ).

No comments:

Post a Comment