RUMAH SANTOSA KEBAKARAN , HABIS TANPA SISA - Koran Purworejo

Breaking

 






Monday, September 21, 2020

RUMAH SANTOSA KEBAKARAN , HABIS TANPA SISA

 


KORANPURWOREJO.COM

Banyuurip

Nasib tragis menimpa  Santoso,  rumah miliknya terbakar habis tanpa sisa, di Dusun Gentan RT 02 RW 04 Desa Malangrejo Kecamatan Banyuurip, Kab Purworejo.


Kronologi kejadiannya berawal saat pemilik rumah membakar sampah, (Minggu siang pukul 15.30 WIB) di dekat rumahnya. Lalu  ditinggal pergi ke sawah. Namun ternyata api dengan cepat menjalar ke rumah dan menghanguskan semua rumah sampai tak tersisa.  Pemadam kebakaran dari Dinas Kabupaten Purworejo sempat datang membantu memadamkan api, namun keburu api melahap semua rumah.


Kades Malangrejo Mar Singgih menjelaskan , tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu,  karena Santoso bersama istri dan satu anaknya sedang beraktifitas disawah. Terkait bantuan sudah ada yang membantu dan ini dari Bu Yuli Hasstuti, kami sangat berterimakasih. 


Masinggih mengatakan, Besok Selasa rencananya akan memulai membangun rumah tersebut secara gotong royong warga, agar bisa segera ditempati,” jelasnya.


 Wakil Bupati Hj Yuli Hastuti SH  langsung mendatangi kornan. Kedatangan Yuli Hastuti pada Senin sore (21/9) itu, sekaligus memberikan bantuan sejumlah uang. Bantuan diterima Santoso di dekat lokasi kebakaran. 


Dalam kesempatan itu Wabup Yuli Hastuti menjenguk  memberikan bantuan dan semangat pada keluarga Santosa.


 “Saya harap agar Pak Santoso sekeluarga tetap semangat jangan putus asa, karena banyak yang peduli. Bahkan saya juga bangga, gotong-royong warga sangat bagus, hingga tetangganya menampung korban untuk tinggal sementara. Tentunya gotong royong warga seperti ini supaya terus dilestarikan,” harapnya.

 Wabup Yuli Hastuti  didampingi Kepala Dinpermasdes Agus Aru Setyadi SSos, Kepala DPPKP Wasit Diono SSos, Kabag Humas dan Protokol Rita Purnama SSTP MM, Camat Banyuurip Triwahyuni Wulansari AP MAP, dan Kepala Desa Malangrejo. 

Yuli Hastuti juga berpesan kepada masyarakat, untuk lebih hati-hati dalam melakukan aktifitas terutama yang berkaitan dengan api, baik dalam membakar sampah, memasak memakai kayu atau gas atau yang lain. (Sts).


1 comment:

  1. Halo,
    Nama saya ANITA LANSAM (lansamanita@gmail.com) dari Tambun, Indonesia Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada ALLAH yang telah mengakhiri penderitaan saya melalui Avants Loans karena telah memberikan pinjaman sebesar Rp280.000.000,00. Bagi yang sedang mencari pinjaman harus sangat berhati-hati karena banyak sekali lender palsu dimana-mana, hanya sedikit yang asli. Saya mengatakan ini karena saya scammed hampir Rp40jt. Hanya PINJAMAN AVANT yang nyata dan tepercaya karena mereka mentransfer pinjaman saya ke akun saya tanpa menghabiskan banyak waktu. Mereka yang mencari pinjaman online asli dan sah harus menghubungi AVANTS LOAN melalui
    Email: (avantloanson@gmail.com)
    Whatsapp: (+6281334785906)

    ReplyDelete