RAJA & RATU KRATON AGUNG SEJAGAD, JALANI SIDANG SALING GENGGAM TANGAN MESRA - Koran Purworejo

Breaking










Saturday, September 12, 2020

RAJA & RATU KRATON AGUNG SEJAGAD, JALANI SIDANG SALING GENGGAM TANGAN MESRA


KORANPURWOREJO.COM

Purworejo -- 

Para pembaca tentu masih ingat Kraton Agung Sejagad ( KAS ) yang pernah berdiri di Desa Pogung Kec. Bayan Kab Purworejo.

Raja dan permaisuri  Kraton Agung Sejagad  Jum,at sore (12/9/30 ) menjalani sidang secara online . Dalam kasus Keraton Agung  Sejagad tersebut ,dengan agenda pembacaan vonis. Namun karena sesuatu hal akhirnya putusan vonis ditunda.

Pada sidang kasus tersebut  menghadirkan Totok Santosa (Raja KAS) dan Fanny Aminadia (Ratu KAS) sebagai terdakwa.


Dari sidang virlual tersebut, tampak Raja dan permaisuri dalam keadaan sehat dan fres layaknya pasangan yang saling menguatkan. Keduanya malahan tampil begitu mesra .

Totok wajahnya tampak lebih putih dibanding saat ditangkap dulu. Sementara Fanni Aminadia juga tampak cantik, meski tampak memiliki beban.

Pemandangan yang  sangat menarik bagi wartawan. Bahwa kedua terdakwa terlihat bergandengan, saling gengggam tangan saat mendengarkan paparan majelis hakim.  Khususnya saat mengumumkan penundaan pembacaan vonis.


Persidangan yang dilakukan secara online, JPU dan penasihat hukum terdakwa, Muhammad Sofyan dan Inung Wondo Saputra, berada di Kejari Purworejo.

Sementara Majelis Hakim yang diketuai oleh Sutarno dan beranggotakan Samsumar Hidayat serta Ansori Hironi berada di Pengadilan Negeri Purworejo.

Sedangkan terdakwa raja dan ratu berada di Rutan Kelas 2B Purworejo.


Ketua Majelis Hakim Sutarno mengatakan, pihaknya saat ini sedang sibuk. Karena itu, ia mengumumkan penundaan pembacaan vonis sidang.


Sidang dimulai sekitar pukul 17.30 WIB tidak memaksn waktu.yang lama, hanya sampai menjelang Magrib sekitar pukul 18.00 WIB.


Hakim Ketua menetapkan sidang selanjutnya adalah tanggal Senin 14 September 2020, dengan agenda membacakan keputusan Sidang.


"Kami sebagai manusia juga tidak luput dari kesalaham. Kami minta waktu 3 hari dari sekarang untuk menentukan sebaik  mungkin, agar keputusan sesuai rasa keadilan," ujar Sutarno.


Sebagai informasi, Totok dan Fanny yang sebelumnya mengaku sebagai Raja dan Ratu KAS sempat membuat kerajaan di Desa Pogung Kec. Bayan Purworejo. Sempat menggegerkan banyak pihak. Hingga akhirnya keduanya diamankan Polda Jateng.


 Keduanya didakwa melanggar pasal 14 ayat 1 UU No 1 tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana jo pasal 55 ayat 1 ke 1 KUHP subsider pasal 14 ayat 2 UU No 1 tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana jo pasal 55 ayat 1 ke 1 KUHP.


Penasihat hukum terdakwa, Muhammad Sofyan dan Inung Wondo Saputra, mengatakan terdakwa 1 (Totok) ancaman hukuman 5 tahun dan terdakwa 2 (Fanny) ancaman hukuman 3,5 tahun. Menurut Sofyan, fakta persidangan yang di temukan, yaitu telah terjadi opini media yang berlebihan.  


"Terdakwa dinilai melanggar pasal 14 ayat 1 UU Nomer I tahun 1946 bunyinya adalah ‘barangsiapa menyiarkan’. Fakta yang terjadi adalah pada saat itu kedua terdakwa tidak pernah menyiarkan. Apa yang dilakukan adalah  event kebudayaan ada jumenengan dan seterusnya. Namun ada media ( wartawan) yang meng-memberi narasi yang berlebihan dan kemudian viral. Itu awalnya,” Ungkapnya membela klien.(sts).


3 comments:

  1. Halo,
    Nama saya ANITA LANSAM (lansamanita@gmail.com) dari Tambun, Indonesia Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada ALLAH yang telah mengakhiri penderitaan saya melalui Avants Loans karena telah memberikan pinjaman sebesar Rp280.000.000,00. Bagi yang sedang mencari pinjaman harus sangat berhati-hati karena banyak sekali lender palsu dimana-mana, hanya sedikit yang asli. Saya mengatakan ini karena saya scammed hampir Rp40jt. Hanya PINJAMAN AVANT yang nyata dan tepercaya karena mereka mentransfer pinjaman saya ke akun saya tanpa menghabiskan banyak waktu. Mereka yang mencari pinjaman online asli dan sah harus menghubungi AVANTS LOAN melalui
    Email: (avantloanson@gmail.com)
    Whatsapp: (+6281334785906)

    ReplyDelete
  2. Selamat siang untuk seluruh WNI dan juga seluruh ASIA, nama saya Bu Nurliana Novi, mohon, saya ingin membagikan testimoni hidup saya di sini pada platform ini untuk semua WNI dan seluruh asia agar berhati-hati dengan pemberi pinjaman di internet, Allah benar-benar telah mendukung saya melalui ibu. Ibu Elina yang baik hati
    Setelah beberapa periode mencoba mendapatkan pinjaman dari lembaga keuangan, dan ditolak terus-menerus, jadi saya memutuskan untuk mendaftar melalui pinjaman online tetapi saya ditipu dan saya kehilangan Rp 15.000.000 dengan pemberi pinjaman yang berbeda.

    Saking nekadnya mendapatkan pinjaman, maka saya berdiskusi dengan teman saya yang kemudian mengenalkan saya kepada Bu Elina yang merupakan pemilik perusahaan pemberi pinjaman global, maka teman saya tersebut meminta saya untuk melamar ke Bu Elina, maka saya pun memberanikan diri. dan menghubungi Nyonya Elina.

    Saya mengajukan pinjaman sejumlah Rp500.000.000 dengan tingkat bunga 2%, sehingga pinjaman disetujui dengan mudah tanpa stres dan semua pengaturan dilakukan pada transfer kredit, karena tidak memerlukan agunan dan jaminan untuk pinjaman transfer Saya hanya diberitahu untuk mendapatkan sertifikat perjanjian lisensi aplikasi Mereka untuk mentransfer kredit saya dan dalam waktu kurang dari dua jam uang pinjaman telah disimpan ke rekening bank saya.

    Saya pikir itu lelucon sampai saya menerima telepon dari bank saya bahwa rekening saya dikreditkan dengan jumlah Rp500.000.000. Saya sangat senang bahwa ALLAH akhirnya menjawab doa saya dengan memesan pinjaman saya dengan pinjaman asli saya, yang telah memberikan saya keinginan hati saya.

    Mereka juga memiliki tim ahli yang akan memberi tahu Anda tentang jenis bisnis yang ingin Anda investasikan dan bagaimana menginvestasikan uang Anda, sehingga Anda tidak akan pernah bangkrut lagi dalam hidup Anda.

    Semoga ALLAH memberkati Bunda Elina yang telah membuat hidup saya mudah, jadi saya menyarankan siapapun yang berminat untuk mendapatkan pinjaman agar dapat menghubungi Ibu Elina melalui email: elinajohnson22@gmail.com untuk pinjaman anda
    Ada perusahaan palsu online lainnya yang menggunakan kesaksian saya untuk mencapai keinginan egois mereka, saya satu-satunya dengan kesaksian yang benar ini, ketika Anda menghubungi kemudian meminta mereka untuk bukti pembayaran ke ibu`` tolong hati-hati orang-orang ini oke

    Akhir kata saya ucapkan terima kasih kepada kalian semua yang telah meluangkan waktu untuk membaca kesaksian hidup saya yang sebenarnya tentang kesuksesan saya dan saya berdoa semoga Tuhan melakukan kehendak-Nya dalam hidup kalian. Satu lagi nama saya mrs nurliana novi, kalian dapat menghubungi saya untuk informasi lebih lanjut. melalui email saya: nurliananovi96@gmail.com

    ReplyDelete
  3. Halo semuanya, saya Rika Nadia, saat ini tinggal orang Indonesia dan saya warga negara, saya tinggal di JL. Baru II Gg. Jaman Keb. Lama Utara RT.004 RW.002 No. 26. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberikan saran nyata kepada semua warga negara Indonesia yang mencari pinjaman online untuk berhati-hati karena internet penuh dengan penipuan, kadang-kadang saya benar-benar membutuhkan pinjaman , karena keuangan saya buruk. statusnya tidak begitu baik dan saya sangat ingin mendapatkan pinjaman, jadi saya jatuh ke tangan pemberi pinjaman palsu, dari Nigeria dan Singapura dan Ghana. Saya hampir mati, sampai seorang teman saya bernama EWITA YUDA (ewitayuda1@gmail.com) memberi tahu saya tentang pemberi pinjaman yang sangat andal bernama Ny. ESTHER PATRICK Manajer cabang dari Access loan Firm, Dia adalah pemberi pinjaman global; yang saya hubungi dan dia meminjamkan saya pinjaman Rp600.000.000 dalam waktu kurang dari 12 jam dengan tingkat bunga 2% dan itu mengubah kehidupan seluruh keluarga saya.

    Saya menerima pinjaman saya di rekening bank saya setelah Nyonya. LADY ESTHER telah mentransfer pinjaman kepada saya, ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah Rp600.000.000 yang saya terapkan telah dikreditkan ke rekening bank saya. dan saya punya buktinya dengan saya, karena saya masih terkejut, emailnya adalah (ESTHERPATRICK83@GMAIL.COM)

    Jadi untuk pekerjaan yang baik, LADY ESTHER telah melakukannya dalam hidup saya dan keluarga saya, saya memutuskan untuk memberi tahu dan membagikan kesaksian saya tentang LADY ESTHER, sehingga orang-orang dari negara saya dan kota saya dapat memperoleh pinjaman dengan mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda memerlukan pinjaman, hubungi LADY ESTHER melalui email: (estherpatrick83@gmail.com) silakan hubungi LADY ESTHER Dia tidak tahu bahwa saya melakukan ini tetapi saya sangat senang sekarang dan saya memutuskan untuk memberi tahu orang lain tentang dia, Dia menawarkan semua jenis pinjaman baik untuk perorangan maupun perusahaan dan juga saya ingin Tuhan memberkati dia lebih banyak,

    Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: (rikanadia6@gmail.com). Sekarang, saya adalah pemilik bangga seorang wanita bisnis yang baik dan besar di kota saya, Semoga Tuhan Yang Mahakuasa terus memberkati LADY ESTHER atas pekerjaannya yang baik dalam hidup dan keluarga saya.
    Tolong lakukan dengan baik untuk meminta saya untuk rincian lebih lanjut tentang Ibu dan saya akan menginstruksikan, dan ada bukti pinjaman, hubungi LADY ESTHER melalui email: (estherpatrick83@gmail.com) Terima kasih semua

    ReplyDelete