POLISI LAKUKAN PENGAMANAN BAPASLON BUPATI , MANTAP PRAJA CANDI SIAPKAN 800 PERSONIL, - Koran Purworejo

Breaking

 






Wednesday, September 9, 2020

POLISI LAKUKAN PENGAMANAN BAPASLON BUPATI , MANTAP PRAJA CANDI SIAPKAN 800 PERSONIL,



KORANPURWOREJO.COM

Purworejo

"Polri akan mengamankan para bakal calon secara khusus. Nantinya akan ada LO (penghubung) untuk komunikasi kegiatan yang akan dilakukan sehingga kami bisa menyiapkan penjagaan. Untuk para calon mulai saat ini pun sudah kami amankan dengan personil un uniform tak berseragam," kata AKBP Rizal Marito usai Apel Gelar Sarana dan Prasarana  dalam Rangka Kesiapan Operasi 'Mantap Praja Candi 2020' di Mapolres Purworejo Selasa pagi (8/9).


 Polres Purworejo menyiapkan 2/3 kekuatan personel dari 800 anggotanya untuk pengamanan selama semua tahapan proses pelaksanaan Pilkada. Hal itu disebutkan oleh Kapolres Purworejo, 


"Sarana prasarana,  seluruh perlengkapan kita cek kesiapannya dalam rangka menghadapi tahapan Pilkada tahun 2020. Hari ini hanya sarpras milik Polri dan ada dari Satpol PP Damkar yang kita apelkan. Kalau pengamanan Pilkada juga ada dari TNI dan Pemda," kata Kapolres Purworejo, AKBP Rizal Marito didampimgi oleh Dandim 07/08 Purworejo.

Hadir dalam acara apel dan penyerahan piala serta piagam pemenang Lomba Kampung Siaga Candi Polda Jateng antara lain, Dandim 0708 Letkol Inf Lukman Hakim, Kajari Purworejo DB Susanto, Ka PN Sutarno, Wakil Ketua DPRD Yophi Prabowo, Sekda Said Romadhon dan beberapa pejabat terkait.


Selain personil, Polres juga menyiapkan anjing pelacak (K9). "Ada tiga unit K-9 yang kita siagakan, jenis herder dan belgian. Kami akan melihat situasi dulu, perlu atau tidaknya menerjunkan K9. Ada derajat-derajatnya," jelas Marito.


Ia juga berpesan kepada seluruh paslon, tim sukses dan pendukung agar menjaga kondusifitas selama tahapan dan  prosesi pilkada ini, pungkas Kapolres. ( sts) 

No comments:

Post a Comment