PBVSI PURWOREJO UJI TANDING DENGAN PEMAIN NASIONAL CLUB VITA SOLO - Koran Purworejo

Breaking










Saturday, September 5, 2020

PBVSI PURWOREJO UJI TANDING DENGAN PEMAIN NASIONAL CLUB VITA SOLO



KORANPURWOREJO.COM

PURWOREJO.

KONI Purworejo terus melakukan terobosan baru. Sebagai langkah untuk menggugah dan membangkitkan  semangat dan merespon kembali, setelah sekitar lima bulan rehat total akibat pandemi covid-19.


Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kabupaten Purworejo menggelar uji tanding persahabatan dengan mengundang Club Bola Voli VITA dari Solo /Surakarta.

“Kita ingin membangkitkan kembali semangat para atlet bola voli karena selama pandemi ini mereka lebih banyak rehat,” kata Ketua Pengcab PBVSI Purworejo, Pramana, Jumat (4/9).


Diakui, meskipun di beberapa tempat telah dilakukan berbagai even perandingan bola voli, namun  para atlet resmi masih banyak yang rehat sambil menunggu situasi. 


“Memang pelatihan sudah kita mulai kembali namun dengan jumlah atlet yang masih terbatas,” jelasnya.


Dalam pelatihan ini menurut Permana, PBVSI masih mengedepankan atlet pelajar atau kelompok 

umur 12 hingga 16 tahun. “Latihan tetap kita gelar di GOR Sarwo Edhi Wibowo,” katanya.

Sedang untuk membangkitkan semangat kembali para atlet ini, sengaja diundang Club Bola Voli VITA dari Solo untuk uji tanding.

 “Sebelumnya kita juga sudah mengundang Tim Voli United Sleman DIY untuk latih tanding. Hasilnya para atlet seperti tergugah kembali untuk membangun semangat baru,” paparnya.


Dengan mengundang tim luar daerah yang sudah berhasil mengukir prestasi hingga tingkat nasioal ini menurut Pramana, sekaligus untuk mengetahui sejauh mana penguasaan teknik dan taktik yang telah diberikan dari masing-masing pelatih.( sts).

No comments:

Post a Comment