PASANGAN 'ASLI' DIUSUNG PDI, GERINDRA & PAN, MENDAFTAR KE KPU - Koran Purworejo

Breaking

Friday, September 4, 2020

PASANGAN 'ASLI' DIUSUNG PDI, GERINDRA & PAN, MENDAFTAR KE KPU


KORANPURWOREJO.COM

PURWOREJO.

Bapaslon bupati Purworejo Agustinus Susanto-Rahmad Kabuli Jarwinto Jumat (4/9) sore mendaftar ke KPU Purworejo. Rombongan tiba di kantor KPU pukul 14.00 menggunakan kendaraan Kopada, dengan disupiri oleh Agustinus dan Rahmat Kabuli sebagai kernet yang diikuti ratusan pendukungnya.

Agustinus disimbulkan bakal menyupiri warga Purworejo menuju kemajuan.


Sebelumnya, bakal pasangan calon yang diusung oleh tiga partai yakni PDIP, dan PAN itu, melakukan deklarasi di Omah Kebo di Jalan RA Kartini Purworejo. 

Pasangan dengan taklen ASLI ( Agustinus SusaƱto dan Rahmat Kabuli )  juga didukung oleh 3 partai yaitu Perindo, PSI, dan Partai Berkarya.


Deklarasi dihadiri Ketua DPC PDIP Purworejo Dion Agasi Setiabudi, Ketua DPC Gerindra Hamdan Azhari, Ketua Partai Perindo Muryanto serta ratusan massa simpatisan baik dari partai pengusung maupun pendukung. Tampak hadir pula pimpinan Ponpes Al Iman Bulus KH Hasan Agil Albaabud. 


Saat deklarasi, 3 ketua parpol pengusung masing-masing membacakan surat rekomendasi dari Ketua Umum partai. Paslon bupati itu juga menerima pernyataan dukungan dari gabungan organisasi gapoktan, nelayan, buruh, pekerja seni dan budaya, pedagang sayur, mahasiswa dan pelajar.


Usai deklrasi Agustinus kemudian melakukan orasi politik, sekaligus mempersuasif para pendukungnya supaya tidak kendor dan semangat menuju perubahan Purworejo.

" Saya bersumpah dan berjanji akan jadi pemimpin yang amanah bagi rakyat Purworejo. Saya dan Rahmat Kabuli bersumpah  akan memajuksn Purworejo untuk yang terbaik bagi Purworejo "  ungkapnya.


Lalu Agustinus menuju Kopada yang dikemudikan dirinya dengan kenek Rahmad Kabuli menuju gedung KPU untuk melakukan proses pendaftaran. 

Beberapa simpatisan menjadi penumang, diikuti puluhan iring-iringan Kopada dan mobil serta motor menuju gedung KPU.

Agustinus dan Rahmat Kabuli mencuci tangan di Pintu masuk KPU.

Tiba di depan gerbang kantor KPU sekitar pukul 14.00, kedua bapaslon memasuki halaman KPU dengan protokol kesehatan, diikuti pengurus parpol  pengusungnya. Lalu keduanya masuk ke aula gedung KPU yang dijadikan sebagai tempat pendaftaran. 

Sama seperti prosedur pendaftaran sebelumnya, kali ini pun hanya bapaslon, 2 pengurus parpol pengusung serta 2 orang LO yang boleh masuk ke aula. Ketua Bawaslu Nur Kholiq juga hadir dalam proses pendaftaran itu.

Setelah dibacakan tata tertib, Ketua KPU Purworejo Dulrokhim menyampaikan permohonan maaf katena proses pendaftaran yang agak berbeda karena Pandemi Covid-19. 

Sebelum menyerahkan berkas pendaftaran, ketua KPU terlebih dahulu meminta hasil swab kedua bapaslon kepada LO.

Setelah membaca hasil swab yang menyatakan keduanya negatif Covid-19, barulah kedua bapaslon menyerahkan berkas pendaftaran kepada ketua KPU.

Usai mendaftarkan diri, dam berkasnya diterima oleh Ketua KPUD Drs.Doel Rokhim, Agustinus dan Kelik, Melayani pertanyaan wartawan. Dihadapan wartawan Agustinus menekankan kembali bahwa dirinya siap “digantung” apabila nantinya tidak bisa melaksanakan tugas yang diamanahkan kepada dirinya.

"Saya telah bersumpah, pada diri saya sendiri. Saya ingin membawa Purworejo untuk maju, ungkapnya. ( sts).

No comments:

Post a Comment