SUASANA HARU, PANWAS MENINGGAL SAAT BEKERJA, ISTRI TERIMA SANTUNAN - Koran Purworejo

Breaking

 






Saturday, September 19, 2020

SUASANA HARU, PANWAS MENINGGAL SAAT BEKERJA, ISTRI TERIMA SANTUNAN



KORANPURWOREJO.COM

PURWOREJO 

Suasana haru dan sedih mewarnai Kantor Sawaslu Purworejo. Saat ahli Waris Panwaslu Desa Lubang Lor Kecamatan Butuh Ahmad Munsyarif yang meninggal dunia ketika menjalankan tugas pengawasan, mendapatkan satunan jaminan kematian dari BPJS Ketenagakerjaan. 


Santunan jaminan kematian diberikan kepada Rusti Hatmi, selaku sang stri dari almarhum sebesar Rp 42 Juta pada Jumat (18/9/2020) di Ruang Sidang Nurhadi Kantor Bawaslu Purworejo kemarin.



Hadir dalam seremoni pemberian santunan Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi Jawa Tengah Kartini Tjandra Lestari, Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Semarang Imron Fatoni , Pimpinan Panwaslu Kecamatan Butuh, dan keluarga ahli waris.


Kartini Tjandra mengatakan pada pelaksanaan Pilkaa 2020 ini seluruh jajaran pengawas di tingkat Panwaslu Kecamatan dan Pawaslu Kelurahan/Desa dilindungi oleh asuransi BPJS Ketenagakerjaan. "Pemberian santunan tersebut sebagai wujud hadirnya negara dalam memberikan jaminan asuransi kepada jajaran pengawas di tingkat bawah," kata Kartini.


Pihaknya mengatakan terdaftarnya jajaran pengawasan di BPJS Ketenagakerjaan sebagai bagian dari pencegahan resiko-resiko yang akan terjadi selama tugas pengawasan pada Pilkada 2020. "Jaminan kematian untuk jajaran pengawas sebagai bentuk prefentif Bawaslu yang menjamin keamanan dalam menjalankan tugas," katanya.


Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Semarang Imron Fatoni mengungkapkan rasa belasungkawa kepada keluarga almarhum. "Semoga jaminan kematian yang telah diberikan kepada keluarga dapat bermanfaat," katanya.


Ketua Bawaslu Purworejo Nur Kholiq menyampaikan terimakasih kepada BPJS Ketenagakerjaan karena telah memberikan wujud perlindungan jaminan kematian kepada jajaran pengawas di tingkat desa. "ALmarhum meninggalkan tiga orang anak. Semoga pemberian santunan kematian tersebut dapat digunakan untuk kepentingan keluarga," kata Kholiq. ( Hum/sts).

1 comment:

  1. Halo,
    Nama saya ANITA LANSAM (lansamanita@gmail.com) dari Tambun, Indonesia Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada ALLAH yang telah mengakhiri penderitaan saya melalui Avants Loans karena telah memberikan pinjaman sebesar Rp280.000.000,00. Bagi yang sedang mencari pinjaman harus sangat berhati-hati karena banyak sekali lender palsu dimana-mana, hanya sedikit yang asli. Saya mengatakan ini karena saya scammed hampir Rp40jt. Hanya PINJAMAN AVANT yang nyata dan tepercaya karena mereka mentransfer pinjaman saya ke akun saya tanpa menghabiskan banyak waktu. Mereka yang mencari pinjaman online asli dan sah harus menghubungi AVANTS LOAN melalui
    Email: (avantloanson@gmail.com)
    Whatsapp: (+6281334785906)

    ReplyDelete