DIANGGAP TAK PATUHI INTRUKSI DPP, KETUA DPC PPP PURWOREJO MENDADAK DIGANTI. - Koran Purworejo

Breaking

 






Monday, September 7, 2020

DIANGGAP TAK PATUHI INTRUKSI DPP, KETUA DPC PPP PURWOREJO MENDADAK DIGANTI.


KORANPURWOREJO.COM.

PURWOREJO. 

Perihal Pilbup di Kab. Purworejo, Jateng , yang sudah mencapai tahap pendaftaran di KPU. Situasi pun mulai menghangat. Tak pelak juga berimbas pada tubuh Partai PPP Purworejo.  Sudah barang tentu hal semacam ini,  akan menimbulkan berbagai asumsi dan spekulasi bagi kalangan Grasrood PPP.


Diperoleh informasi, Karena dinilai tidak mematuhi instruksi DPP PPP, Ketua DPC PPP Purworejo Siti Choiriyah Isfihani BA diganti oleh KH Muslih ZA yang juga Wakil Sekretaris Jendral DPP PPP.


KH Muslih ZA kepada awak media mengatakan, Surat Keputusan (SK) DPP PPP nomer 2686 KPTS DPP IX 2020 menyatakan dirinya dianggkat sebagai Ketua DPC PPP Purworejo menggantikan Ketua DPC PPP lama.


"Pergantian tersebut dilakukan karena ketua DPC PPP Purworejo sebelumnya dianggap tidak mematuhi dalam menjalankan kebijakan partai," jelas Muslih.


Menurut Muslih, SK bertanggal 14 Muharam atau 2 September 2020 tersebut diterbitkan untuk kepentingan Pilkada Purworejo pada 9 Desember 2020.

 

"Keputusan ini terutama untuk urusan bupati. Waktunya mepet, dan daripada ada persoalan, maka urusan langsung diambil alih DPP PPP," jelas Muslih.


Dalam beberapa kesempatan kegiatan PPP Purworejo terkait dengan dukungan kepada Bapaslon Kuswanto dan Kusnomo, Ketua DPC PPP Purworejo Siti Choiriyah Isfihani BA tidak hadir.


Kalau diteruskan, dia (Ketua DPC PPP Purworejo) dengan pembelotannya, maka yang bersangkutan akan dikeluarkan dari partai.


Dan, juga kalau dia mendukung pasangan lain yang tidak sesuai instruksi DPP, maka nama tersebut akan kami coret," tandas Muslih yang juga anggota DPR RI dari dapil 6 Jateng ini.


Sementara itu, Ketua DPC PPP Purworejo Siti Choiriyah Isfihani BA hingga berita ini di turunkan, yang bersangkutan belum  bisa dimintai tanggapan.

Ada dugaan , dengan adanya pergantian yang sangat mendadak dan hanya berkait dengan dukung mendukung Bapaslon bupati.

Maka ada sepekulan, di tingkat grasrood pemilih PPP diduga kuat bakal terbelah. ( sts).

No comments:

Post a Comment