BUPATI LANTIK PNS BARU, " JIKA TIDAK DILANTIK BISA BATAL JADI PNS " - Koran Purworejo

Breaking








Tuesday, September 15, 2020

BUPATI LANTIK PNS BARU, " JIKA TIDAK DILANTIK BISA BATAL JADI PNS "



KORANPURWOREJO.COM

Purworejo.

 Sebanyak 22 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi Pegawai Tidak Tetap (PTT) Bidan dan 8 orang CPNS dari formasi lainnya resmi menyandang status sebagai PNS dilingkungan Pemkab Purworejo. 


Mereka diambil sumpah/janjinya langsung oleh Bupati Purworejo H Agus Bastian SE MM bertempat di Ruang Arahiwang Setda Purworejo, Senin (14/9/2020).


Bupati berharap para PNS yang dilantik dapat benar-benar menghayati isi sumpah/janji yang telah diucapkan dalam setiap tugas sebagai PNS. Karena pada hakekatnya sumpah/janji yang telah diucapkan merupakan kesanggupan terhadap Negara dan juga janji terhadap Tuhan YME. 

"Semula saya memang tidak akan meresmikan Saudara sebagai PNS. Namun karena per 1 Oktober jika Saudara tidak dilantik maka batal menjadi PNS. 

Maka dengan segenap kekuatan kita tetap melantik Saudara menjadi PNS. Seharusnya lebih dari 22 orang, tetapi kita mendahulukan yang akan segera kadaluarsa," terangnya.


Bupati berharap PNS yang dilantik dapat menunjukkan komitmen dan tanggungjawabnya menjadi PNS di jajaran Pemkab Purworejo. Sekaligus dapat menjaga rambu-rambu dalam setiap tindakan sebagai aparat Pemerintah saat melaksanakan tugas dan fungsinya.


PNS diharapkan dapat memegang amanah yang diemban dalam bentuk semangat dan kinerja dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab yang diberikan.

"Jangan setelah dilantik jadi santai-santai dan tidak disiplin. Namun saya yakin Saudara akan patuh pada UU yang berlaku dan akan tetap disiplin," imbuhnya.


Terkait dengan merebaknya wabah Covid-19, Bupati berharap aparatur negara untuk turut memberikan teladan dan mengedukasi masyarakat Purworejo agar mematuhi protokol kesehatan. Apalagi saat ini kasus terkonfirmasi covid-19 telah mencapai lebih dari 500 orang.

Yanti, salah seorang terlantik  mengaku bahagia dan  sangat haru. Karena pelantikan dirinya menjadi PNS masih ditengah situasi pandemi Corona. " Ini akan saya kenang selama hidup saya, ungkapnya.( sts)


No comments:

Post a Comment