BAWA TIM DARI JAKARTA PAKUWOJO SEMPROT DESINFEKTAN SEJUMLAH AREA - Koran Purworejo

Breaking

Wednesday, September 2, 2020

BAWA TIM DARI JAKARTA PAKUWOJO SEMPROT DESINFEKTAN SEJUMLAH AREA



KORANPURWOREJO.COM

PURWOREJO.

Perkumpulan Keluarga Besar Purworejo (Pakuwojo) mengadakan kegiatan bhakti sosial berupa penyemprotan desinfektan di sejumlah lokasi di Kabupaten Purworejo. Penyemprotan dilakukan setelah mendapat pengarahan dari Bupati Purworejo di depan pendopo, Rabu (02/08/2020).



Ketua Umum Pakuwojo, Zaenal Arifin, menjelaskan, bakti sosial berupa penyemprotan disinfektan dan pengasapan merupakan bagian dari program Pakuwojo Peduli Covid-19.


Ketua Umum Pakuwojo Jakarta Zaenal Arifin menjelaskan.

“Kami membawa tim inti dari Jakarta dan dibantu pengurus dan anggota Pakuwojo Purworejo, jelas Zaenal Arifin.


Untuk tanah leluhur kami Purworejo, kami turut prihatin. Apalagi penderita covid terus bertambah. Ini harus dilakukan bahu membahu supaya putus matarantainya.

Arifin juga menjelaskan, bahwa pihaknya di Jakarta melakukan hal yang sama di Kantor wakil presiden secara rutin.

 


Di Purworejo, pihalnya mengerahkan 30 alat semprot, penyemprotan disinfektan diawali dari pendopo kabupaten. Kemudian dilanjutkan ke wilayah Kelurahan Cangkrep Lor  dan sejumlah desa serta lokasi lain.


Didampingi Ketua Umum Pakuwojo Zaenal Arifin, Bupati H Agus Bastian SE MM menyatakan apresiasi atas kepedulian Pakuwojo terhadap tanah leluhur. “Purworejo adalah milik kita, jadi sudah menjadi kewajiban kita untuk melindunginya. Ini bukan cuma tanggungjawab bupati, tapi semua stakeholder dan masyarakat ,” katanya.



Menurut Bupati, gelombang kedua pandemi covid-19 yang melanda Kabupaten Purworejo sangat memprihatinkan. Usai dicabutnya tanggap darurat jumlah warga yang terkonfirmasi covid-19 makin hari bertambah banyak, padahal sebelumnya sempat menjadi zona hijau.


“Oleh karena itu saya berharap agar masyarakat semakin disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan,” ungkapnya. 

Bupati kembali menghimbau warga agar menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari, yaitu wajib pakai masker, menjaga jarak fisik dan menghindari kerumunan. Jika itu dilaksanakan secara disiplin, dan ditemukan vaksin anti covid-19, niscaya pandemi akan segera berlalu. ( sts)


 .

No comments:

Post a Comment