PASLON BUPATI PETAHANA NO 3, BUNG TOMO NOMER 2, ASLI NOMER 1. - Koran Purworejo

Breaking

 






Wednesday, September 23, 2020

PASLON BUPATI PETAHANA NO 3, BUNG TOMO NOMER 2, ASLI NOMER 1.


KORANPURWOREJO.COM

PURWOREJO.

Bertempat di Ganesha Convention Hall hari ini, Kamis (24/9/2020).

KPU Kabupaten Purworejo melaksanakan undian nomor urut 3 Paslon Bupati Pilkada Purworejo tahun 2020.

Ketua KPU Menemui wartawan

Sebelum acara dimulai, Ketua KPUD.Purworejo Drs Dulrokhim menemui para jurnalis di tepan Pintu masuk yang tertahan tidak boleh masuk. 

"Rekan rekan Wartawan kami mohon maaf sebesar besarnya, atas dasar PKPU  No 13. Tahun 2020, Tentang pembatasan pengunjung, kami mohon maaf jika para jurnalis tidak diperkenankan masuk. Kami sudah siarkan lewat live virtual dan rekan wartawan bisa mengikuti dari siaraln live, ungkap Dulrokhim.

Suasana di dalam gedung Ganesha

Ketatnya peraturan yang ditetapkan KPU . Bahkan wartawan  yang semula memperoleh undangan terpaksa dibatalkan dan hanya menyaksikan melalui chanel Youtube KPU Purworejo.


Ketiga Paslon pun hanya boleh didampingi oleh satu petugas penghubung (LO). Ketua partai yang mendapat undangan juga dibatalkan.

Ada satu calon bupati yaitu Agus Bastian berhalangan hadir karena sedang tidak enak badan. "Surat ijin sakit dari Pak Agus Bastian bisa diterima dan surat mandat atas nama Kelik Susilo Ardani bisa diterima," kata Ketua KPU Purworejo, Dulrokhim yang memimpin sidang.

Pasangan ASLI memberi keterangan pada Jurnalis

Paslon yang mendapat kesempatan pertama mengambil nomor undian adalah pasangan Agus Susanto-Kelik Rahmad Kabuli (ASLI)  mendapat nomor urut 1. Paslon Agu Bastian-Yuli Hastuti (BAYU) mendapat kesempatan kedua mendapat nomor urut 3, sesuai keinginan mereka. Terakhir, pasangan Kuswanto-Kusnomo (Bung ToMo) mendapat nomor urut 2.

Pasangan Bung Tomo disambut pendukungnya.


"KPU menetapkan nomor  Wakil Ketua Tim Pemenangan Bayu, Reko Budiyono yang ditemui di luar hall mengatakan bahwa, nomor tiga adalah nomor bersejarah. "Pada Pilkada tahun 2015 lalu, Bayu juga mendapat nomor urut 3 dan menang. 

Jadi kami optimistis, akan mengulang sejarah kemenangan," kata Reko yang juga Ketua DPD PKS Purworejo.


Sementara diluar ruang gedung Ganesha Convertion Hall,  ratusan pengantar dari 3 paslon bupati, saling optimis. Sembari sambil asyik menonton yutube, beberapa  malah sudah memegang tanda nomor masing masing. Sambil meneriakan yel yel kebanggaan mereka. ( sts)




No comments:

Post a Comment