TARIF RP 4000,- BUS TRANS JATENG, KUTOARJO BOROBUDUR DILUNCURKAN GUBERNUR - Koran Purworejo

Breaking

Monday, August 31, 2020

TARIF RP 4000,- BUS TRANS JATENG, KUTOARJO BOROBUDUR DILUNCURKAN GUBERNUR



KORANPURWOREJO.COM

PURWOREJO.

Bus Trans Jateng jurusan Kutoarjo Borobudur, akhirnya diluncurkan Gubernur jateng H. Ganjar Pranowo. SH.MIR Selasa ( 1 Sept.2020 ) di Pendapa Kabupaten Purworejo. 

Bus tersebut akan memudahkan para pengunjung Borobudur yang naik kereta api dan turun di Stasiun Kereta Api Kutoarjo. Juga membantu masyarakat luas yang ingin menuju wilayah Magelang dari Stasiun Kutoarjo.

Bus Trans Kutoarjo Borobudur. (Foto Agam)

Acara yang banyak dihadiri pejabad Pemkab Purworejo, dan jajaran pejabad Jateng tersebut. Didahului pudato Bupati Agus Bastian, SE.MM.

"Purworejo, akan semakin maju. Apalagi ada 4 proyek nasional yang bisa mendongkrak pariwisata. Yaitu Bandara NYAI, Badan Otorita Borobudur, Jalan Tol Cilacap Jogja dan Bendungan Bener merupakan bendung tettinggi di Indonesia. 

Dengan adanya transportasi tersebut akan memudahkan turis, ungkap Bupati Agus Bastian.

Ir. Satrio Hidayat.


Sementara Kepala Organda Jateng Ir.Satrio Hidayat, dalam keterangannya menjelaskan.

Bahwa Bus Trans Jateng jurusan Kutoarjo Borobudur, ada untuk mendukung prioritas pariwisata di Jateng selatan.

Jumlah Bus yang beroprasi ada 14 Unit. Waktu tempuh dari Kutoarjo ke Borobudur 1 jam lebih.  Berhenti sekaligus untuk menaikkan penumpang disediakan 14 titik . Bus beroperasi dari pukul 05.00 WIB pagi,  hingga pukul 18.00 WIB sore.


Gubernur saat lakukan peluncuran 


" Tarifnya sangat murah, untuk umum Rp.4000,_ sedang tarif pelajar hanya Rp 2000,_ Kenapa murah ? Bus tersebut beroperasi disubsidi oleh pemerintah.

Mulai hari ini Selasa  tanggal 1  sampai 9 september , untuk uji coba, kami gratiskan untuk masyarakat. Sudah barang tentu semua harus menggunakan prosedur protokoler, Ungkap Satrio.


Ditambahkan oleh Ir. Satrio, bahwa Bus tersebut semua diatur dan bisa dimonitor melalui digital. Jarak laju Bus satu dengan lainnya sekitar 20 menit. Jadi semua teratur aman, nyaman dan tertip. Tidak mungkin kebut kebutan, imbuhnya.



Gubernur H. Ganjar Pranowo, SH, MIR, berharap  dengan adanya Bus tersebut semoga bisa memenuhi kebutuhan  transportaso masyarakat. Serta bisa menaikkan kunjungan wisata. Dan berdampak menyejahterakan masyarakat.

" Saya mohon, seluruh krew harus menjadi pelayan yang baik. Jaminan keamanan dan pelayanan harus baik.

Kalau ada dompet, ketinggal di Bus, harus diamankan dengan keadaan utuh. Itu harus ! Pinta Ganjar Pranowo.

"Saya minta pada masyarakat untuk turut mengamati. Kalau ada yang nakal kurang ajar, laporkan saya, akan saya pecat hari itu juga "  tandasnya. (Sts).







No comments:

Post a Comment