ĹUKISAN MURAL 300 M, KARYA WARGA BALEDONO, DIAPRESIASI BUPATI - Koran Purworejo

Breaking

 






Monday, August 17, 2020

ĹUKISAN MURAL 300 M, KARYA WARGA BALEDONO, DIAPRESIASI BUPATI


KORANPURWOREJO.COM

PURWOREJO.

SALAH satu pelukis Mural Purworejo, Brahmantyo melakukan tindakan melukis dinding bernuanss kemerdekaan, menjadi daya tarik tersendiri bagi warga Purworejo.

Bramantyo,  seniman lukis Purworejo ini, turun langsung dalam melukis mural tersebut. Ia mengatakan jika dirinya bersama seniman lukis di Purworejo ingin membuat lukisan mural yang berbeda dengan melukis ditembok yang cukup panjang.


Alhasil benar, banyak memikat warga sebagai sjang selfi

Bahkan , Bupati Purworejo H Agus Bastian SE MM mengapresiasi warga RW 04 Kelurahan Baledono yang telah memperindah wilayahnya dengan melukis sejumlah tembok dengan lukisan mural. Hal itu dikatakannya saat melihat langsung lukisan mural terpanjang di Kota Purworejo itu, Senin (17/8/2020) sore. 

Bupati didampingi istri Ny Fatimah Verena Prihastyari, Kadinaparbud Agung Prabowo AP bersepeda santai melihat lukisan mural yang saat ini menjadi icon wisata selfie baru di Purworejo. 


Lukisan mural yang dilukis ditembok sepanjang 250 hingga 300 an meter itu bertemakan kebudayaan, flora fauna, lingkungan hidup, dan pariwisata. Bupati mengatakan, apa yang dilakukan warga RW dalam upaya memperindah lingkungannya ini dapat ditiru oleh wilayah lain.

“Ini perlu diapresiasi, karena apa yang telah dilakukan warga RW 04 Kelurahan Baledono dengan lukisan mural ditembok itu membuat lingkungan sekitar terlihat lebih hidup, bersih dan menyejukkan mata setiap orang yang melalui kawasan itu,” katanya.


Bupati sempat berfoto selfie bersama istri dan warga setempat dengan latar belakang lukisan mural itu. Bupati juga sempat meninjau lingkungan sekitar Baledono dan melihat sejumlah rumah tidak layak huni (RTLH) milik warga yang perlu mendapat bantuan.

Kepada media Brams, mengatakan. Tugas berekspresi melalui mural, diakui belum selesai. 

“Nantinya pada bagian jalan juga akan kita lukis dengan gambar tiga dimensi. Semoga nanti bisa menjadi destinasi wisata selfie yang menarik bagi warga Purworejo,” ujar Bramantyo.( R/ST)

No comments:

Post a Comment