BUPATI dan DUA BUMD DAPAT PENGHARGAAN NASIONAL - Koran Purworejo

Breaking








Friday, August 28, 2020

BUPATI dan DUA BUMD DAPAT PENGHARGAAN NASIONAL



KORANPURWOREJO.COM

Jakarta.

Penghargaan Nasional  diberikan kepada Bupati Purworejo H Agus Bastian SE MM sebagai Top Pembina BUMD 2020, bagi Direktur Utama PD BPR Bank Purworejo Wahyu Argono Irawanto SE MM dan Direktur Perumda Air Minum Tirta Perwitasari Kabupaten Purworejo Hermawan Wahyu Utomo ST MSi sebagai Top CEO BUMD 2020, serta Bank Purworejo dan Perumda Air Minum Tirta Perwitasari sebagai TOP BUMD Awards 2020 #Star 4.


 “Alhamdulillah kita kembali berhasil meraih penghargaan ini. Mudah-mudahan ini bisa semakin menumbuhkan motivasi, baik bagi Pemkab Purworejo maupun jajaran BUMD di Purworejo,” ungkap Agus Bastian.


Ketua Penyelenggara TOP BUMD Awards 2020 M Luthfi Handayani memaparkan bahwa TOP BUMD Awards 2020 ini, diikuti oleh 163 BUMD finalis dari total sekitar 1.149 BUMD di Indonesia. Atau meningkat 7%, dibanding tahun 2019 sebanyak 152 BUMD.

Advetorial

Penghargaan diberikan oleh majalah Top Business bersama Institut Otonomi Daerah (i-OTDA) dan Lembaga Kajian Nawacita (LKN), serta beberapa lembaga Tim Penilai, bertempat di The Sultan Hotel Jakarta, Kamis (27/08/ 2020).


Sementara dalam keynote speech-nya, Wakil Presiden Ma’ruf Amin mendorong agar BUMD melakukan “Gerakan Sinergi BUMD” yakni sinergi antar BUMD, dan sinergi BUMD dengan BUMN. 


“Para Kepala Daerah, harus untuk terus membina, mengarahkan, dan memfasilitasi BUMD, agar terus berkembang serta mampu meningkat kinerja dan layanannya, untuk membangun daerah, sekaligus mempercepat pemulihan ekonomi nasional di masa normal baru,” tegas Wapres. 


Wapres juga mengapresiasi kegiatan penghargaan seperti TOP BUMD Awards. Melalui kegiatan ini, kita dapat memacu kinerja dan layanan BUMD, guna mendukung percepatan pembangunan ekonomi di daerah dan pemulihan ekonomi nasional.."ungkapnya di Jakarta. ( R/sts).

No comments:

Post a Comment