APLIKASI KELASMATIKA BELAJAR JARAK JAUH DI TEMUKAN WARGA PURWOREJO - Koran Purworejo

Breaking

Wednesday, August 19, 2020

APLIKASI KELASMATIKA BELAJAR JARAK JAUH DI TEMUKAN WARGA PURWOREJO

 

KORANPURWOREJO.COM

Purworejo.

CV Athayasa Mediatama Purworejo menciptakan aplikasi untuk mempermudah pembelajaran jarak jauh (PJJ).

 Aplikasi bernama Kelasmatika itu diberikan sebagai bentuk CSR kepada SMPN 23 Kecamatan Bayan, Kabupaten Purworejo Rabu pagi (19/8).

Intinya yaitu untuk membantu membantu Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) atau lebih dikenal masyarakat dengan nama sekolah online.

Advetorial

Dirut CV Athayasa, Arie Setiawan mengatakan, Kelasmatika (Kelas Informatika) merupakan metode pembelajaran digital yang dapat diakses melalui smartphone, tablet dan komputer (berbasis web & app) oleh para siswa, guru dan orang tua.

Kelasmatika menggabungkan kelas virtual - tatap muka agar tetap berinteraksi antara siswa dan guru dengan multimedia pendidikan yang berupa bahan ajar multimedia, audio, visual secara online. Evaluasi proses belajar mengajar dapat dilakukan melalui soal tes yang bervariasi seperti tes adaptif, soal pilihan ganda (MCQ) dan soal uraian (essay), "kata Arie.

Kepala Sekolah SMPN 23, Budi Hartono mengaku bahwa aplikasi tersebut sangat membantu guru, murid dan orang tua saat PJJ.


"Guru-guru kami telah mendapat sosialisasi Kelasmatika dan memang sangat membantu. Saya harap agar sekolah-sekolah lain pun mendapat CSR seperti sekolah kami," kata Budi usai penyerahan CSR.

Diketahui metode semacam aplikasi ini hampir sama dengan aplikasi lain di ruang kelas google, rapat zoom dan lainnya. Yang membuat spesial adalah Kelasmatika merupakan karya anak daerah lokal Purworejo yang tentu harus didukung pengembangannya.

Wakil Bupati Purworejo Yuli Hastuti. Sh kepada Media mengatakan sangst mengapresiasi dan memberi penghargaan atas  penemus PJJ Online oleh Arie Setiawan.

( sts).

No comments:

Post a Comment