SULIT KADERISASI, PKK PERLU DIANGGARKAN MASUK MUSRENBANGDES. - Koran Purworejo

Breaking








Thursday, July 16, 2020

SULIT KADERISASI, PKK PERLU DIANGGARKAN MASUK MUSRENBANGDES.



KORANPURWOREJO.COM.
KUTOARJO.
Ketua TP PKK Kabupaten Purworejo Hj Fatimah Verena Prihastyari Agus Bastian SE menyadari, PKK di beberapa desa,  sulit lakukan kaderisasi pengurus, seperti yang dikeluhkan PKK Desa Kepuh Kecamatan Kutoarjo. 

Tentunya sangat perlu memberikan pengertian bahwa peran para generasi penerus dalam kemajuan desa, sangat penting salah satunya melalui wadah PKK desa.
Hal tersebut disampaikan Fatimah, pada pembinaan administrasi PKK dan sosialisasi new habit, di Kecamatan Kutoarjo yang didampingi Ketua Poka I - IV, sekretasris Maini Widarto dan sejumlah pengurus., Rabu (15/7). 

Pembinaan yang melibatkan 2 desa binaan Desa Kepuh dan Pacor  itu, juga dihadiri Sekcam Kutoarjo Galuh Bakti Pertiwi SSTP, Ketua TP PKK Kecamatan Susi Haryati Sumarjana beserta pengurus.
Lebih lanjut Fatimah Verena mengatakan, Dengan PKK meliputi kegiatan berorganisasi, bela negara, usaha ekonomi produktif dengan keterampilan, pemahanan hukum, dll.

  ‘Saya percaya kalau sudah tahu PKK itu sangat menyenangkan, maka dengan kesadaran para  generasi penerus desa terpanggil untuk dikaderisasi,” tuturnya.

Disamping itu kata Fatimah, perlunya PKK harus dapat teranggarkan dalam Musrenbangdes, sehingga PKK dapat berjalan beriringan untuk membangun dan memberdayakan masyarakat.

Menanggapi hal tersebut Susi Sumarjana, bertekad akan melakukan pendekatan dengan PKK desa, terutama yang perlu kaderisasi. Tentunya harus mengidentifikasi permasalahn yang ada sehingga untuk melakukan kaderisasi akan lebih mudah. Pemahaman yang utama supaya generasi penerus, timbul kesadaran pentingnya keberadaan PKK di desa.

 Juga yang menjadi catatan bahwa pengurus lama harus tetap ada karena telah memiliki bayak pengalaman.
Sedangkan Maini Widarto menjelaskan, pembinaan diagendakan di 16 kecamatan dengan melibatkan desa binaan masing-masing. Tujuaannya untuk melakukan pembinaan secara langsung terutama dalam hal ketertiban adminstrasi dari mulai sekretaris bendahara hingga Pokja I-IV. Diharapkan, melalui pembinaan akan dapat mempersiapkan diri dalam mengikuti lomba adminstrasi baik tingkat kabupaten maupun provinsi yang rutin dilomabkan setiap tahun. ( st)

2 comments:

  1. Assalamualaikum wr.wb




    Kami di Arab Credit Group telah luar biasa ketika datang untuk membantu orang-orang dalam masalah keuanganan mereka dengan utang yang tak terhitung jumlahnya untuk membayar, tugas kami adalah untuk membantu Anda dengan pinjaman untuk menyelesaikan semua masalah keuangan Anda, dan menjadi keuangan yang stabil lagi. platform pembayaran kami sederhana, kami menyediakan Anda dengan suku bunga terendah 2% pinjaman Anda dapat menemukan, Arab Credit Group adalah Perusahaan pinjaman yang dimiliki oleh Keluarga Arab kami, kami telah memutuskan untuk membantu saudara-saudari kami untuk menjadi kuat secara finansial seperti yang diperintahkan Tuhan. kami di sini untuk memberi Anda bantuan untuk sukses dalam hidup.

    Hubungi kami dengan.
    Perusahaan: Arab Credit Group
    Email: Arabcreditgroup@gmail.com
    Pin BBM: {E39B5EE5}  

    ReplyDelete
  2. BAGAIMANA SAYA MENDAPATKAN PINJAMAN SAYA
    Saya Abdullah Nofia yang tinggal di Papua, saya di sini untuk memberi kesaksian seorang Lender Pinjaman yang baik yang menunjukkan cahaya kepada saya setelah ditipu 3 kali berbeda di Internet oleh beberapa pemberi pinjaman yang tidak lain adalah palsu,
    Mereka semua berjanji untuk memberi saya pinjaman setelah membuat saya membayar banyak kepada mereka sebagai biaya yang tidak menghasilkan apa-apa dan sebesar tidak ada hasil positif. saya kehilangan uang hasil kerja keras saya dan itu sangat membuat frustrasi.

    Suatu hari ketika menelusuri internet saya menemukan kesaksian seorang wanita yang juga ditipu dan akhirnya dikaitkan dengan perusahaan pinjaman yang sah, ONE BILLION RISING FUND  dan di mana dia akhirnya mendapatkan pinjamannya, saya memutuskan untuk menghubungi dia dan menjelaskan tekanan keuangan saya. kepadanya dan jika dia bisa membantu saya untuk berbicara dengan perusahaan,

     Saya kemudian menceritakan kepada mereka kisah saya tentang bagaimana saya ditipu oleh 3 pemberi pinjaman yang berbeda yang tidak melakukan apa pun selain merampok uang saya. Saya menjelaskan kepada perusahaan melalui surat dan semua yang mereka katakan kepada saya adalah untuk tidak menangis lagi karena saya akan mendapatkan pinjaman saya di perusahaan mereka dan saya juga telah membuat pilihan yang tepat dengan menghubungi mereka. Saya mengisi formulir permohonan pinjaman dan melanjutkan dengan semua yang diperlukan dari saya dan saya terkejut, saya diberi pinjaman sebesar Rp 200 juta oleh perusahaan besar ini, ONE BILLION RISING FUND, semua berkat JAMES (direktur transfer), seorang yang takut akan Tuhan. pria dan mentor dan di sini saya hari ini bahagia karena perusahaan ini telah memberi saya pinjaman jadi saya bersumpah pada diri sendiri bahwa saya akan terus bersaksi tentang pekerjaan baik mereka dalam hidup saya tentang bagaimana saya mendapatkan pinjaman saya.
     Jika Anda mencari cara mendapatkan pinjaman, silakan hubungi

    NAMA ::ONE BILLION RISING FUNDGmail ::: onebillionrisingfund@gmail.com

                                              HUBUNGI SAYA

    Namaku ::::::::: Abdullah Nofia
    Gmail::::::::::::::abdullahnofia@gmail.com
    Instagram::::::::Abdullah_Nofia
    Facebook:::::::::Abdullah Nofia

    Bijaksanalah saat Anda mencari pinjaman online

    semoga harimu menyenangkan

    ReplyDelete