PENDERITA COVID 19 BERTAMBAH, BEBERAPA AREA DESTINASI DITUTUP LAGI - Koran Purworejo

Breaking










Saturday, July 25, 2020

PENDERITA COVID 19 BERTAMBAH, BEBERAPA AREA DESTINASI DITUTUP LAGI


KORANPURWOREJO.COM.
PURWOREJO.
Jumlah kasus warga terkonfirmasi positif Covid-19, Hingga berita ini ditulis dalam sepekan terakhir berjumlah menjadi 119 orang.
Pemerintah Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah memutuskan untuk kembali menutup sementara area taman bermain anak (play ground) dan area sarana olah raga di komplek Alun-alun Purworejo. 
Kadiparbud Agung Wibowo AP

Hal itu disampaikan Kadin Pariwisata Purworejo,  Agung Wibowo. Saat di
Hubungi melalui telphonselnya. Agung menjelaskan keputusan tersebut diambil, karena pihaknya memandang area tersebut banyak dikunjungi lintas umur.

 " Propertinya juga dipegang banyak orang dari berbagai penjuru. Saya jadi berfikir supaya tidak jadi klaster baru. Tentu hal ini, bagian dari upaya pencegahan bertambahnya Covid 19". Tandas Agung.

Hal tersebut juga diputuskan Bupati Purworejo, Agus Bastian ,SE MM, dalam rapat  penanganan Covid-19 bersama beberapa pimpinan OPD terkait di Ruang Bagelen Komplek Kantor Bupati, Jum’at (24/7/2020) sore.

“Kita ingin mengambil keputusan yang paling moderat. Perekonomian tetap berjalan, tetapi kita bisa mengatasi transmisi penularan Covid-19,” kata Bupati.

Dalam kesempatan itu, Bupati juga meminta agar operasi masker terus dilakukan agar masyarakat paham dan menerapkan protokol kesehatan dengan baik. Menurutnya, tidak mungkin untuk melarang orang untuk keluar rumah karena akan berdampak pada roda perekenomian masyarakat.

“Tidak mungkin melarang orang keluar rumah. Paling tidak akan kita lakukan penertiban. Tidak harus didenda, bisa hukuman push up atau yang lain. Karena saya lihat masih banyak yang tidak pakai masker,” imbuhnya.

Kepada masyarakat Bupati menghimbau agar masyarakat tak abai dan selalu menerapkan protokol kesehatan dengan baik saat beraktifitas.

“Tetap jalankan protokol kesehatan, wajib pakai masker jika harus beraktifitas di luar rumah. Jangan sampai kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Purworejo terus bertambah,” tandasnya.(sts).

No comments:

Post a Comment