PARA LANSIA DIMINTA TETAP DIRUMAH, KARENA RENTAN TERTULAR COVID-19 - Koran Purworejo

Breaking








Sunday, July 19, 2020

PARA LANSIA DIMINTA TETAP DIRUMAH, KARENA RENTAN TERTULAR COVID-19



KORANPURWOREJO.COM
PURWOREJO.

" Wilayah Kabupaten Purworejo yang kemarin sudah termasuk dalam daftar daerah rendah penularan covid di Jawa Tengah. Tapi saat sekarang harus prihatin karena ada lagi yang positif covid. Tentu ini harus menjadi perhatian kita semua. “Jangan menyepelekan, karena sudah terbukti virus covid yang tak tampak, bisa menjadikan fatal kesehatan manusia. Sehingga kita semua, harus disiplin dan hati-hati,” dikatakan wakil bupati Yuli Hastuti.SH

Hj Yuli Hastuti SH menambahkan, dengan masih adanya masa pandemi virus covid-19, semua elemen masyarakat di Kabupaten Purworejo, diminta supaya terus menerapkan disiplin diri utamanya dalam era new habit (aktifitas kebiasaan baru). Termasuk kelompok Lanjut Usia (Lansia) dan kelompok Bawah lima tahun (Balita), yang juga rentan tertular virus covid-19.
“Karena itu, saya berharap kelompok Lansia bisa tetap berada dirumah supaya tidak tertular covid. Lansia ini bagian penting dari kelompok masyarakat Kabupaten Purworejo, yang harus dijaga kesehatannya,  tutur Yuli Hastuti dihadapan pengurus dan anggota Persatuan Istri Purnawirawan (PERIP) Cabang Kabupaten Purworejo, dalam membuka kegiatan rapat anggota Perip yang berlangsung di Hotel Ganesa pada Jum’at (17/7) kemarin.  

Pemerintah juga akan terus berupaya menekan jumlah penularan covid dari mulai menerbitkan Peraturan bupati terkait penggunaan masker, sosialisasi new habit disemua lapisan masyarakat, hingga mengkarantina penderita positif covid. 

“Saya percaya masyarakat Purworejo bisa bersama-sama, untuk turut serta dalam mencegah covid agar tidak terus bertambah.  Dimulai dengan selalu memakai masker, cuci tangan pakai sabun, jaga jarak aman, hindari kerumunan, juga hindari bersalaman. Salah satu penderita yang tertular covid, dikarenakan bersalaman dengan orang yang positif covid,” pesannya. 

Dalam kesempatan tersebut, Yuli Hastuti juga titip pesan untuk Ibu-Ibu pengurus dan anggota Perib supaya menjaga keluarga, kerabat, dan tetangga lingkungannya, untuk bisa membentengi diri, agar terhindar dari penularan covid. Apalagi anggota Perip merupakan salah satu organisasi kemasyarakatan yang non partisan dan bagian dari keluarga besar TNI.

Sementara itu Ketua Perip Cabang Kabupaten Purworejo Sri Sumarni Tunggal Harmono menjelaskan, kegiatan rapat Perip diikuti sekitar 40 orang. Rapat Perip bertujuan untuk melaksanakan dan mengevaluasi program kegiatan sebagai upaya untuk terus mengeksiskan Perip dalam berperan serta membangun Kabupaten Purworejo. Kegiatan Perib meliputi pemberdayaan Lansia yang produktif, bhakti sosial ke masyarakat, kesehatan melalui senam sehat Lansia, dll.

“Juga dalam masa pandemi covid ini dengan telah diterapkannya new habit di Kabupaten Purworejo, tentu kami mengikuti arahan Bu Yuli Hastuti, untuk tetap berada dirumah. Karena pemerintah terus memikirkan masyarakatnya agar terhindar dari covid. ujar Sri Sumarni. ( st)

2 comments:

  1. Assalamualaikum wr.wb




    Kami di Arab Credit Group telah luar biasa ketika datang untuk membantu orang-orang dalam masalah keuanganan mereka dengan utang yang tak terhitung jumlahnya untuk membayar, tugas kami adalah untuk membantu Anda dengan pinjaman untuk menyelesaikan semua masalah keuangan Anda, dan menjadi keuangan yang stabil lagi. platform pembayaran kami sederhana, kami menyediakan Anda dengan suku bunga terendah 2% pinjaman Anda dapat menemukan, Arab Credit Group adalah Perusahaan pinjaman yang dimiliki oleh Keluarga Arab kami, kami telah memutuskan untuk membantu saudara-saudari kami untuk menjadi kuat secara finansial seperti yang diperintahkan Tuhan. kami di sini untuk memberi Anda bantuan untuk sukses dalam hidup.

    Hubungi kami dengan.
    Perusahaan: Arab Credit Group
    Email: Arabcreditgroup@gmail.com
    Pin BBM: {E39B5EE5}  

    ReplyDelete
  2. Halo semuanya, saya Rika Nadia, saat ini tinggal orang Indonesia dan saya warga negara, saya tinggal di JL. Baru II Gg. Jaman Keb. Lama Utara RT.004 RW.002 No. 26. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberikan saran nyata kepada semua warga negara Indonesia yang mencari pinjaman online untuk berhati-hati karena internet penuh dengan penipuan, kadang-kadang saya benar-benar membutuhkan pinjaman , karena keuangan saya buruk. statusnya tidak begitu baik dan saya sangat ingin mendapatkan pinjaman, jadi saya jatuh ke tangan pemberi pinjaman palsu, dari Nigeria dan Singapura dan Ghana. Saya hampir mati, sampai seorang teman saya bernama EWITA YUDA (ewitayuda1@gmail.com) memberi tahu saya tentang pemberi pinjaman yang sangat andal bernama Ny. ESTHER PATRICK Manajer cabang dari Access loan Firm, Dia adalah pemberi pinjaman global; yang saya hubungi dan dia meminjamkan saya pinjaman Rp600.000.000 dalam waktu kurang dari 12 jam dengan tingkat bunga 2% dan itu mengubah kehidupan seluruh keluarga saya.

    Saya menerima pinjaman saya di rekening bank saya setelah Nyonya. LADY ESTHER telah mentransfer pinjaman kepada saya, ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah Rp600.000.000 yang saya terapkan telah dikreditkan ke rekening bank saya. dan saya punya buktinya dengan saya, karena saya masih terkejut, emailnya adalah (ESTHERPATRICK83@GMAIL.COM)

    Jadi untuk pekerjaan yang baik, LADY ESTHER telah melakukannya dalam hidup saya dan keluarga saya, saya memutuskan untuk memberi tahu dan membagikan kesaksian saya tentang LADY ESTHER, sehingga orang-orang dari negara saya dan kota saya dapat memperoleh pinjaman dengan mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda memerlukan pinjaman, hubungi LADY ESTHER melalui email: (estherpatrick83@gmail.com) silakan hubungi LADY ESTHER Dia tidak tahu bahwa saya melakukan ini tetapi saya sangat senang sekarang dan saya memutuskan untuk memberi tahu orang lain tentang dia, Dia menawarkan semua jenis pinjaman baik untuk perorangan maupun perusahaan dan juga saya ingin Tuhan memberkati dia lebih banyak,

    Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: (rikanadia6@gmail.com). Sekarang, saya adalah pemilik bangga seorang wanita bisnis yang baik dan besar di kota saya, Semoga Tuhan Yang Mahakuasa terus memberkati LADY ESTHER atas pekerjaannya yang baik dalam hidup dan keluarga saya.
    Tolong lakukan dengan baik untuk meminta saya untuk rincian lebih lanjut tentang Ibu dan saya akan menginstruksikan, dan ada bukti pinjaman, hubungi LADY ESTHER melalui email: (estherpatrick83@gmail.com) Terima kasih semua

    ReplyDelete