EMPAT DESA TANPA LAHAN SAWAH TERIMA BANTUAN BERAS - Koran Purworejo

Breaking










Friday, July 24, 2020

EMPAT DESA TANPA LAHAN SAWAH TERIMA BANTUAN BERAS



KORANPURWOREJO.COM
BAGELEN.
Camat Bagelen Bambang S Budoto mengatakan, bantuan beras dari pemerintah ini sangat meringankan beban warga di situasi pandemi covid seperti sekarang. 
Bantuan ini, melalui proses pengajuan proposal  yang dilakukan empat desa dan ditujukan ke DPPKP. Desa tersebut selain desa miskin juga banyak yang tidak ada lahan sawah, sehingga setiap hari harus beli beras. Maka bantuan beras ini sangat bermanfaat, ungkapnya.

Bantuan beras diserahkan Wakil Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH , kepada warga terdampak covid dan masuk dalam desa miskin di wilayah Kecamatan Bagelen. 

Antara di Desa Dadirejo, Somorejo, Soko Agung, dan Desa Durensari. Masing-masing menerima 10 kilogram beras yang merupakan beras cadangan pangan pemerintah Kabupaten Purworejo.
Penyerahan dilakukan di empat Balai desa tersebut, berlangsung pada Kamis (23/7). Wabup didampingi Kepala Dinas Pertanian Pangan Kelautan dan Perikanan (DPPKP) Wasit Diono Ssos MM, Camat Bagalen  Bambang Setyo Budoto SSos, Forkopimcam, dan masing-masing Kepala desa. 

Dalam sambutannya Yuli hastuti mengatakan, bantuan ini diberikan bagi rumah tangga miskin dan warga yang terkena bencana alam atau keadaan darurat. Sehingga diharapkan bisa untuk memenuhi kebutuhan pangan rumah tangga yang mengalami krisis pangan dan kemiskinan, agar jangan sampai ada warga masyarakat Purworejo yang mengalami kelaparan. 

Dikatakan, dengan banyaknya warga masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, maka bantuan kita upayakan bisa merata dan tidak tumpang tindih. Maka kita juga berusaha agar bantuan ini diterima oleh warga masyarakat yang belum tersentuh bantuan lainnya. “Untuk itu, saya sampaikan terimakasih kepada tim dari DPPKP yang telah melakukan verifikasi agar tidak terjadi duplikasi bantuan,” tutur Yuli Hastuti

Menurutnya, meski saat ini new habit tetap harus disiplin menjalankan protokol kesehatan dalam melaksanakan aktivitas keseharian, yakni wajib mengenakan masker, menjaga jarak fisik dan rajin cuci tangan pakai sabun. Perilaku sederhana ini sangat penting kita lakukan dengan sungguh-sungguh, apalagi belakangan ini ada penambahan penderita positif baru di Kabupaten Purworejo.
Dementara itu Wasit Diono menjelaskan, total bantuan beras untuk Kecamatan Bagelen  sebanyak 1.470 Kilo gram yang diserahkan kepada 147 orang. Meliputi 37 orang Desa Somorejo 
38 orang Desa Dadirejo, 32 orang Desa Durensari dan 40 orang Desa Sokoagung. Tujuan bantuan meningkatkan penyediaan Pangan bagi masyarakat yang terkena Rawan Pangan dan Kemiskinan. Dengan  sasaran selain warga miskin juga  teramasuk dari desa yang mengalami rawan pangan atau krisis pangan. (Sts).

No comments:

Post a Comment