CALON BUPATI PERSEORANGAN SETOR DATA, RIBUAN DATA DARI PITURUH TERTINGGAL. - Koran Purworejo

Breaking








Tuesday, July 28, 2020

CALON BUPATI PERSEORANGAN SETOR DATA, RIBUAN DATA DARI PITURUH TERTINGGAL.


KORANPURWOREJO.COM
PURWOŔEJO.
Di hari akhir penjadwalan perbaikan yang ditetapkan KPU Purworejo. Akhirnya sekitar pukul 22.30 WIB, Senin malam (27/7).
Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati Purworejo dari jalur perseorangan Slamet Riyanto dan Susanto akhirnya datang membawa syarat dukungan perbaikan untuk diserahkan kepada KPU Purworejo .
Bapaslon bupati disertai istri
Penyerahan tersebut di Baalrom  Hotel Plaza  Purworejo, dimana tempat tersebut sengaja disewa KPU mengingat akan memakan ruangan yang luas untuk penghitungan data pendukung Bapaslon Bupati perseorangan.

Sesuai dengan yang diunggah di Silon KPU, mereka menyerahkan formulir B1.1 dilengkapi fotokopi KTP El sebanyak 43.020 berkas. Puluhan ribu berkas tersebut dimasukkan dalam amplop plastik warna warni disusun per desa dan per kecamatan.

Kepada wartawan Slamet Riyanto mengatakan.
"Dari 469 desa yang ada di Kabupaten Purworejo, kami memiliki pendukung yang tersebar di 464 desa. Hanya lima desa yang tidak ada pendukungnya," katanya.

 Ketua KPU Purworejo, Dulrokhim menuturkan bahwa, dokumen yang telah diterima selanjutnya akan diperiksa secara detail. Jika memenuhi syarat, maka tahap selanjutkan akan dilakukan verifikasi administrasi (vermin) dan verifikasi faktual (verfak) sebelum diloloskan untuk mendaftar sebagai kontestan dalam Pilkada 2020.
Suasana penghitungan di Baalrom Hotel Plaza
Selanjutnya, bersama petugas  KPU mereka akan menghitung berkas hingga tanggal 28 Juli pukul 24.00 WIB. 

KoranPurworejo.com memproleh keterangan, bahwa  ribuan data dukungan dari Wilayah Kecamatan Pituruh, tidak sempat ikut disetorkan. Karena tertinggal di mobil Bapaslon.

"Malam ini KPU melakukan penerimaan dokumen dukungan perbaikan bapaslon perseorangan. Misal dokumen yang diserahkan memenuhi syarat maka lanjut vermin dan verfak, jika lolos vermin dan verfak maka bisa daftar sebagai paslon pada September nanti. Namun kalau malam ini tidak bisa memenuhi syarat, maka dinyatakan ditolak," pungkasnya. ( sts).

No comments:

Post a Comment