CABUP PERSEORANGAN , MASIH KURANG DUKUNGAN, DIBERI WAKTU 3 HARI. - Koran Purworejo

Breaking

 






Tuesday, July 21, 2020

CABUP PERSEORANGAN , MASIH KURANG DUKUNGAN, DIBERI WAKTU 3 HARI.


KORANPURWOREJO.COM
PURWOREJO.
Senin  (20/7) KPU Purworejo mengadakan rapat pleno rekapitulasi dukungan bagi bakal pasangan calon (Bapaslon) Slamet Riyanto-Suyanto, bertempat di Ganesha Convention Hall (Gedung Wanita A Yani) . Hak tersebut berkait dengan Verifikasi Vaktual .

Pleno dipimpin oleh Ketua KPU Dulrokhim dihadiri oleh seluruh PPK, Ketua Bawaslu Nur Kholiq dan Bacalon Wabup calon independen, Suyanto. Dari rapat tersebut diketahui bahwa jumlah pendukung yang memenuhi syarat (MS) sebanyam 28.312 orang, tidak memenuhi syarat adalah 17.784 orang. 

Slamet Riyanto  Mantan Kades Karangtalun dan Suyanto selaku Bapaslon Bupati diberi waktu tiga hari untuk perbaikan. Penyerahan perbaikan tanggal 25, 26 dan 27 Juli. Mereka harus menyerahkan dukungan baru sebanyak dua kali TMS (17784x2), yaitu 35.568 bukti dukungan baru," terang Ketua KPU Purworejo, Dulrokhim usai pleno.

Setelah penyerahan dukungan, ada verfak selama dua minggu. Namun kali ini mekanismenya adalah, Bapaslon menyediakan tempat dan memanggil para pendukungnya untuk diverifikasi oleh petugas. Satu tempat hanya boleh dipergunakan oleh 30 pendukung, sesuai dengan protap kesehatan terkait covid 19

Mereka harus menyerahkan dukungan baru sebanyak dua kali TMS (17784x2), yaitu 35.568 bukti dukungan baru," terang Ketua KPU Purworejo, Dulrokhim usai pleno

Sementara itu, Bacalon wakil bupati, Suyanto yang hadir mengatakan bahwa, pihaknya merasa tidak kesulitan untuk memenuhi persyaratan ini. 

"Sesuai dengan aturan yang ada semaksimal mungkin, kami yakin bisa mengumpulkan 35.568 syarat dukungan. Bahkan kami usahakan lebih dari itu, karena jika hanya sejumlah itu sangat riskan," kata Suyanto. Mantan Kades Ganggeng tersebut menegaskan tidak akan surut semangatnya dalam menghadapi Pilkada. ( St)

No comments:

Post a Comment