BERBAGAI ORGANISASI ISLAM DEMO DUKUNG MAKLUMAT MUI , TOLAK RUU HIP - Koran Purworejo

Breaking










Saturday, July 11, 2020

BERBAGAI ORGANISASI ISLAM DEMO DUKUNG MAKLUMAT MUI , TOLAK RUU HIP


KORANPURWOREJO.COM
PURWOREJO.
Aksi demo ratusan massa yang tergabung dalam ormas Islam yang ada di Kabupaten Purworejo, Jum'at 10/7/2020.
Mereka terdiri atas berbagai organsasi Islam yakni FPI, Kokam Muhammadiyah, Tapak suci, Pemuda Pancasila, Gempur, serta para santri dari berbagai pondok pesantren.
Aksi itu mendapat pengawalan ketat oleh puluhan anggota Polri dan TNI.

Aksi demo itu guna mendukung maklumat MUI untuk menolak RUU Haluan Ideologi Pancasila/Pembinaan Ideologi Pancasila (HIP/PIP). Digelar di Alun alun Purworejo sisi selatan.

Muhammad Lutfi Rohman (30) selaku kordinator lapangan menjelasan, aksi dilakukan sebagai bentuk tuntutan yang mendukung maklumat MUI, yang menolak RUU HIP.

Dalam orasinya  beberapa tokoh melontarkan 
“Kami minta supaya inisiator RUU tersebut diusut kemudian ditangkap dan diadili karena nyata-nyata telah melakukan makar, ” katanya berapi-api.

Selain itu ia meminta umat Islam untuk bersatu dan memperjuangkan semangat bersama serta siaga dalam menyikapi kebangkitan komunis.

Ditambahkan oleh Gus Lutfi, buktinya sila Ketuhanan Yang Maha Esa akan diubah menjadi ketuhanan yang berkebudayaan. “Ini menyadarkan kita bahwa melalui ideologi itu manusia bersandar kepada kebudayaan, bukan pengEsaan Tuhan. Sikap menuhankan kebudayaan berarti menistakan agama” lanjutnya.

Para tokoh yang berorasi sepakat mendesak DPRD untuk melanjutkan aspirasi mereka ke tingkat DPR melalui pernyataan sikap. Bahkan para pendemo juga akan memantau.

 Bilamana  (DPRD) mengecewakan, mereka akan menyusun langkah selanjutnya sesuai dengan arahan dari ulama.

Setelah beberapa koordinator aktsi melakukan orasi secara bergantian Lalu massa bergerak menuju gedung DPRD untuk menyerahkan pernyataan sikapnya. Dan diberikan kepada anggota Dewan (Sts).

No comments:

Post a Comment