PEMERINTAH SARANKAN BUMDes KAYA INOVASI SEIRING DUNIA WISATA - Koran Purworejo

Breaking










Saturday, June 27, 2020

PEMERINTAH SARANKAN BUMDes KAYA INOVASI SEIRING DUNIA WISATA



KORANPURWOREJO.COM
KALIGESING.Dalam upaya meningkatkan perekonian di desa, Badan Usaha Milik Deda (BUMDes) didorong untuk terus meningkatkan berbagai inovasi agar dapat terus berkembang. Hal itu dikatakan Bupati dalam Forum dialog bersama BUMDes Kabupaten Purworejo saat berkunjung ke Desa Jelok Kecamatab Kaligesing, Kamis (25/6/2020).

BUMDes juga diminta untuk bisa mendukung pengembangan pariwisata melalui unit pariwisata Pokdarwis. Peluang hadirnya Bandara YIA diharapkan dapat dimanfaatkan BUMDes di Purworejo untuk mengambil manfaat secara ekonomi demi kesejahteraan masyarakat Purworejo.

"Saya berharap BUMDes terus berinovasi, agar dapat menarik para investor untuk datang ke Purworejo. Salah satunya madu klanceng, sudah ada yang dari Amerika dan China. Saya yakin ini jadi, nanti kita setor dari BUMDes atau petani, hanya dikemas dengan baik saja," kata Bupati.

Bupati berharap dengan berjalannya BUMDes tentunya akan meningkatkan perekenomian masyarakat. Hal ini merupakan cita-cita luhur para pemangku kepentingan di desa. 

"Mari bersama-sama memajukan desa, agar lebih berdaya," imbuhnya.

Pitoyo SPd selaku Ketua Forum BUMDes Kabupaten Purworejo mengatakan jika BUMDes se Kabupaten Purworejo siap mendukung suksesnya program pemerintah, salah satunya mendukung sektor pariwisata.

Sejumlah BUMDes telah menyiapkan sejumlah paket wisata yang menarik bagi wisatawan. Selain itu berbagai produk lokal juga telah dikemas dengan kemasan yang menarik.

Untuk peningkatan BUMDes, Forum BUMdes juga mengusulkan saran agar program e-warung kedepan dapat lebih memberdayakan BUMDes. Yakni dengan membelanjakan kebutuhan e-warung ke BUMDes disetiap desa. Dengan ini diharapakan setiap BUMDes didesa dapat lebih berdaya dan terjadi perputaran ekonomi didesa.

"Kami siap menudukung program pemerintah demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat, BUMDes yang maju tentunya juga akan memajukan desanya," kata Pitoyo. (Sts).

No comments:

Post a Comment