MENGHANGAT DI TUBUH PDIP, LUHUR HIMBAU PARA KADER MENAHAN DIRI. - Koran Purworejo

Breaking

Thursday, June 25, 2020

MENGHANGAT DI TUBUH PDIP, LUHUR HIMBAU PARA KADER MENAHAN DIRI.


Foto Dok. Luhur Pambudi

KORANPURWOREJO.COM
PURWOREJO
Dua nama yang kian populer, yaitu Mantan perwira Kopasus Agustinus Susanto dan Rahmat Kabuli Jarwinto ,disebut-sebut sebagai kuda hitam Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati yang di usung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( PDIP) Purworejo, kini  menimbulkan friksi hangat diantara para Bapaslon dan simpatisan lainnya, yang mendaftar lewat PDIP,  Pimpinan Megawati tersebut.

Wajah Agustinus Susanto

Meskipun jajaran kepengurusan DPC PDIP Purworejo sudah berusaha menenangkan anggota, kader dan simpatisan Partai berlambang moncong putih itu, namun keresahan di akar rumput rupanya belum mereda.

Luhur Pambudi anggota fraksi PDIP dan mantan Ketua DPC PDIP Purworejo selama 2 periode, melalui wartawsn W. Asmani Kamis (25/6/2020) menghimbau kepada kader PDIP Purworejo di mohon untuk tenang . 

Kolose yang beredar di Medsos

"Seluruh kader PDIP Purworejo, saya minta tak terpengaruh dengan isu foto-foto calon yang belum mendapatkan rekomendasi dewan pimpinan pusat ( DPP) PDIP," terang Luhur melalui pesan singkat.

Luhur  prihatin melihat ramainya pemberitaan di medsos juga di media cetak dan online atas pertanyaan para kader, bahkan ada yang sampai beramai ramai menanyakan ke kantor DPC PDIP.

"Sebagai kader yang di anggap senior oleh rekan-rekan kader PDIP Purworejo saya mengingatkan.untuk  tenang dan tidak terpengaruh isu dan foto kolase pasangan calon yang seolah-olah sudah di rekomendasi dari DPP PDIP untuk maju pada pilkada 9 Desember 2020 nanti. 
Karena rekomendasi tersebut secara resmi belum diumumkan oleh DPP Partai dan nanti apabila sudah waktunya maka pasti akan turun dan diumumkan," ungkap Luhur.

Menurut dia, para kader sekarang harus fokus kepada menjaga kekompakan dan kesolidan dari balung balung pisah yang sekarang sudah terkumpul, apalagi tentu start calon dari PDIP terlambat jika di bandingkan pasangan rival yang sudah muncul, karena itu semua harus menjaga dan bisa eliminir pernyataan-pernyataan yang bisa merusak kesatuan kader dan masyarakat yang bersimpati kepada PDIP Purworejo. Mengingat pelaksanaan Pilkada 2020 sudah semakin dekat Desember mendatang. 

Kita semua kader-kader PDIP Purworejo harus tetap menjaga dan lebih memahami lima mantap partai sebagai pegangan sebagai kader Banteng, sehingga akan bisa memaknai arti tegak lurus, patuh kepada pimpinan partai dan berdisiplin dalam berorganisasi dengan lebih baik, karena sampai minggu ke 4 bulan Juni 2020 ini untuk rekomendasi dari DPP PDIP untuk DPC PDIP Purworejo dalam agenda Pilkada 2020 memang belum turun. 

"Meski demikian sebagai yang termasuk yang di tuakan di PDIP Purworejo dan sebagai guru kader saya memohon dengan kerendahan hati kepada semua kader-kader dan masyarakat simpatisan di Purworejo untuk tetap tenang dan tidak terpengaruh isu dan berita kolase foto yang beredar apalagi isue-isue tentang adanya permainan-permainan pihak luar yang tidak berdasar. Sikap disiplin dan istikomah serta patuh kepada pimpinan harus kita lakukan untuk menjaga kondusifitas partai dan masyarakat," imbuh Luhur.

lanjut Luhur, terlebih lagi isu yang berkembang diluar belum tentu bisa dipertanggungjawabkan dan meresahkan masyarakat.

“Saya berharap para senior juga bisa bersana sama untuk bisa menjadi corong kepada seluruh kader PDIP Purworejo dan masyarakat simpatisan agar tidak terpengaruh isu terkait dengan siapa yang akan mendapat rekomendasi. Fokus, tetap disiplin dan tunggu keputusan dari DPP saja. InsyaAlloh DPP PDIP tentu berdasar data, dasar SWOT dan survey serta hasil tes partai akan memberikan keputusan yang terbaik untuk kader dan masyarakat Purworejo.

Luhur meyakini dengan kekompakan dan kerja keras seluruh jajaran partai dan bersama sama dengan elemen-elemen masyarakat Purworejo bahwa PDIP Purworejo akan memenangkan pilkada  di 2020 ini. Apalagi PDIP punya senjata pamungkas yaitu Gotong royong sebagai saripati dari perasannya PANCASILA, dan dengan menjadikan gotong royong yang tulus dan iklas, seluruh kader serta simpatisan sebagai strategi pemenangan di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Purworejo 2020 maka PDIP Purworejo akan bisa menang pilkada, harapnya. ( WAs/Sts)

No comments:

Post a Comment