KADER PDIP DATANGI POLRES, POLRI DIMINTA USUT DALANG PEMBAKARAN BENDERA - Koran Purworejo

Breaking

Monday, June 29, 2020

KADER PDIP DATANGI POLRES, POLRI DIMINTA USUT DALANG PEMBAKARAN BENDERA


KORANPURWOREJO.COM
PURWOREJO
Kader PDIP Kabupaten Purworejo turun ke jalan, dipimpin langsung oleh Ketua DPC mendatangi Mapolres Purworejo, Senin (29/6). Para kader datang memberikan dukungan kepada Polri untuk mengusut siapa  dalang pembakar bendera PDIP dalam demo menolak RUU HIP pekan lalu.

Kita marah besar, kompilasi partai kita bisa diinjak-injak. Tapi kita sadar kita tidak bisa menggerakkan orang perorang, kita harus menjunjung tinggi aturan hukum. Kita ini adalah anak ideologis Bung Karno, garda terdepan penjaga NKRI," kata Ketua DPC, Dion Agasi Setiabudhi berapi-api saat orasi di depan Mapolres.

Para kader PDIP Purworejo datang  dengan mengenakan seragam dan atribut partai di Kantor DPC PDIP  Jalan Juanda, Ring Road Utara No 19 Purworejo. Dengan menggunakan kendaraan roda dua, mini bis dan mobil.
Tampak para kader didampingi pengurus, anggota Fraksi PDIP DPRD Purworejo.
Mereka berjalan dengan tertib melewati jalan-jalan protokol Kota Purworejo menuju GOR Sarwo Edhi Wibowo untuk parkir kaki berjalan menuju Mapolres yang digunakan sekira 500 meter.

"Politisi muda yang juga ketua DPRD Kabupateb Purworejo ini juga meminta agar polisi segera mengusut tuntas dan memperbaiki bendera dan pemfitnah partai banteng itu sebagai PKI harus ditindak tegas.

"Kami bukan PKI, kami bukan HTI, kami adalah PDI Perjuangan. Kami mohon polisi tidak takut mengungkap dan mempermasalahkan bahaya bendera kami. Kami ada di belakang Polri," lanjut orator lain, Tunaryo anggota FPDIP DPRD Kabupaten Purworejo.

Usai berorasi, mereka bisa masuk ke halaman Mapolres. Selanjutnya beberapa pengurus partai diajak beraudiensi di ruang Kapolres Purworejo, AKBP Rizal Marito.

Setelah keluar dari ruang Kapolres, Dion menjelaskan tentang kedatangan mereka adalah untuk memberikan dukungan kepada Polri untuk memproses hukum perihal penyelesaian  masalah bendera.

"Kita 100% percaya bahwa Polisi akan mengusut dan menindaklanjuti siapa dalangnya.
 Kami PDIP adalah golongan masyarakat," terang Dion usai keluar dari ruang Kapolres.

Sementara itu Kapolres Purworejo, Akbp. Rizal Marito menjelaskan.
"Surat dukungan sudah kami terima dan akan kami sampaikan ke tingkat pusat. Kami mengapresiasi penyampaian aspirasi dari kader PDIP telah berjalan tertib," pungkas Marito. (Sts)

No comments:

Post a Comment