BEREDAR DI MEDSOS FOTO NAMA BAPASLON BUPATI PURWOREJO - Koran Purworejo

Breaking

Tuesday, June 16, 2020

BEREDAR DI MEDSOS FOTO NAMA BAPASLON BUPATI PURWOREJO


KORANPURWOREJO.COM
PURWOREJO.
Telah beredar di tengah kehidupan masyarakat melalui FB dan Waatsshap,  Foto Agustinus Susanto sebagai Bacabup dan Rahmat Kabuli Jarwinto sebagai Bacawabup, dari PDIP, lengkap dengan hestek “Untuk Purworejo Lebih Baik dan Sampun Niki Mawon”.
Bahkan tertera ada 4 Partai pendukung.

Diketahui publik bahwa keduanya muncul bagai kuda hitam dalam Pilbup Purworejo nanti. Tiba tiba muncul dan mengejutkan banyak pihak.

Dikata mengejutkan karena keduanya  tidak tampak mendaftar saat pembukaan di DPC dan DPD PDIP akhir tahun 2019 lalu. Tapi ada yang berkesimpulan bahwa keduanya dimungkinkan bakal mengantongi rekomendasi.

Nama Agustinus Susanto mantan perwira Kopasus warga Ngandagan  Pituruh , telah beredar sejak lama dan disebut sebut telah mendaftar melalui Gerindra. Ia merupakan mantan anggota Kopasus yang dekat dengan Jendral Prabowo. Sangat mungkin Agustinus Susanto dan Kelik Jarwianto, menjadi pasangan koalisi Gerindra dan PDIP.
Kusnomo dan Kuswanto

Selain gambar dua nama tersebut, juga beredar foto dua nama populer  Cabup dan Cawabup lain berlatar belakang begron PKB. 
Dua nama populer tersebut yaitu Kolonel Kuswanto dan Kusnomo.
Kedua nama tersebut beberapa bulan lalu tampak lebih dekat dengan PDIP. Bahkan Kusnomo juga telah mengikuti proses penjaringan Cawabup di DPC PDIP Purworejo. Singkat kata beredarnya foto keduanya dengan begron PKB. Menimbulkan spekulan bahwa keduanya bakal menjadi pasangan Cabup dan Cawabup yang diusung dari PKB dan Nasdem. Karena beberapa pekan lalu juga beredar  bahwa keduanya telah mengantongi Rekom dari partai tersebut.

 Sementara menanggapi beredarnya Foto Cabup dan Cawabup PDIP.   Ketua Bapilu DPC PDIP Purworejo Albertus Sumbogo, pada wartawan menegaskan bahwa, rekomendasi belum turun. Dia juga tidak tahu dari mana asal muasal foto yang viral tersebut. “Tapi kemungkinannya bisa juga itu lho, karena itu kewenangan dari DPP PDIP untuk membuka pendaftaran dan rekrutmen serta fit and proper test lagi,” kata Mbogo.

 Ketua DPC PDIP Dion Agasi Setiabudhi kepada wartawan  juga memberikan keterangan yang sama. bahwa, rekomendasi Bapaslon dari PDIP belum turun. Mungkin awal Bulan Juli rekomendasi turun. 

Sementara selain nama nama tersebut diatas, ada kubu lain yang jelas bakal maju yaitu Slamet Riyanto yang bakal maju lewat jalur independen.

Sedang yang dihitung publik bakal maju lagi, yaitu Incamben Bupati Agus Bastian.
Diduga kuat bakal berpasangan dengan Yuli Hastuti. Sh.
Namun sampai berita ini ditulis keduanya belum membuat gambar dasain pasangan foto dan ta'klen seperti Bapaslon yang lain. (Sts)

No comments:

Post a Comment