AGUS SUSANTO LAKUKAN ISTIGOSAH DIPIMPIN ULAMA BANTEN, BAGI PAKET UNTUK KAUM DHUAFA - Koran Purworejo

Breaking

Monday, June 1, 2020

AGUS SUSANTO LAKUKAN ISTIGOSAH DIPIMPIN ULAMA BANTEN, BAGI PAKET UNTUK KAUM DHUAFA


KORANPURWOREJO.COM
JAKARTA Agus Susanto mantan Perwira Kopasus, asli warga Ngandagan Kecamatan Pituruh,Purworejo, bersama orangtua angkatnya Kyai Cecep Maenur dan para jamaahnya melakukan istigosah di kediaman Agus Susanto (AS) di Kota Depok Jawa Barat. Tepat di malam peringatan hari lahirnya Pancasila. 

Ia dikenal sebagai orang dekat Jendral Prabowo Subianto. 
Oleh karenanya AS telah mendaftar melalui Partai Gerindra Purworejo ingin turur berkompetisi menjadi orang nomor satu di Purworejo. Dalam pemilihan Bupati tahun ini.

Agus Susanto  yang akkrab dipanggil AS itu, putra Desa Ngandagan Kecamatan Pituruh-Purworejo, memang banyak kiprah positifnya di tengah-tengah masyarakat dimana dirinya tinggal. Termasuk di Pituruh, AS sangat dikenal senang berderma.
Sebagsimana dijelaskan Ning Sunaryo,  "Pak Agus jadi perwira TNI blas tidak ada sombongnya, sejak masih biasa, sampai sekarang kaya. Tidak berubah. Kalau pulang ada orang tua atau kerumunan, selalu turun menyapa dan menyalami. Selain itu Pak AS dikenal sebagai orang yang suka berderma, Ungkap Ning Sunaryo.

Seperti di Kabupaten Bogor yang juga tempat tinggal AS, di salah satu lingkungan, AS dipercaya menjadi ketua kesenian Sunda. Pun untuk Kota Depok, AS merupakan Sekretaris Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Depok.
Pergaulan yang luas, tanpa memandang suku, agama maupun latar belakang lainnya, membuat AS memiliki banyak relasi, bahkan menjadikan semuanya seperti keluarga dekatnya.  


Salah satu contoh ulama yang cukup kondang dari Banten, Cecep Maenur, merupakan orangtua angkat AS. Istigosah pada Minggu (31/5/2020) di kediaman AS di Kota Depok, dipimpin langsung Oleh KyaiCecep Maenur, yang juga diikuti oleh para jamaahnya. 

"Beliau (Cecep Maenur) merupakan Bapak angkat saya. Inisifatif dari beliau dan para jamaahnya, menggelar istigosah," ungkap AS kepada KoranPurworejo.com

Dalam acara itu, juga didoakan keselamatan bagi bangsa dan negara yang saat ini masih menghadapi pandemi Covid-19, mendoakan semua warga Indonesia agar diberikan keselamatan dan keberkahan. Termasuk mendoakan AS yang akan turut serta dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) Kabupaten Purworejo pada  9 Desember 2020 mendatang. 

Dalam kesempatan itu, AS juga menyalurkan bantuan berupa beras untuk kaum duafa dan anak-anak yatim piatu. Bentuk ketulusan, kepedulian dan kerendahan hati. AS menyiapkan  ratusan paket sembako dan bantuan beras dalam kantong-kantong plastik untuk kaum duafa dan anak-anak yatim piatu. ( Barep) 

No comments:

Post a Comment