TIM PENGGERAK PKK BANTU 10.000 MASKER SERTA LAKUKAN EDUKASI PEMAKAIAN - Koran Purworejo

Breaking










Sunday, May 31, 2020

TIM PENGGERAK PKK BANTU 10.000 MASKER SERTA LAKUKAN EDUKASI PEMAKAIAN

 
NY. Fatimah Agus Bastian , Pemberian Masker kepada PKK Kecamatan Bayan ( foto Sts)

PURWOREJO
(KORANPURWOREJO.COM)
Peran serta TP PKK dalam melawan virus corona terus dilakukan. Pengurus PKK  Kabupaten Purworejo.  Diantaranya mensosialisasikan penggunaan masker, cuci tangan, jaga jarak, menghindari berkerumun, dan lainnya, dari PKK kabupaten, kecamatan, desa, kelurahan hingga  lini terbawah kelompok dasa wisma. 

 Ketua TP PKK Kabupaten Purworejo Fatimah Verena Prihastyari Agus Bastian SE, juga memberi bantuan masker Sabtu (30/5) Bantuan masker bekerjasama Dinsosdukkbpppa dengan PKK kabupaten. Penyerahan bantuan masker sebanyak 10 ribu masker disalurkan melalui 16 PKK kecamatan.
Turut mendampingi
Wakil Ketua PKK Dra Erna Setyowati Said Romadhon, Kabid Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Dinsosdukkbpppa Budi Rahayu SH MM, dan Sekretaris PKK Maini Widarto beserta sejumlah pengurus. 

Dalam arahannya Fatimah Agus Bastian mengatakan, penyaluran bantuan masker kepada PKK kecamatan desa kelurahan sebagai upaya untuk sekaligus mengedukasi masyarakat tentang pentingnya penggunaan masker yang benar. 

Masker adalah pencegah paling penting mengingat sumber penularan utama virus covid, salah satunya melalui dropplet. Dengan menggunakan masker yang benar, akan mampu mencegah tertular virus dari orang lain maupun menularkan virus kepada orang lain.  

“Karena masih banyak yang menggunakan masker hanya untuk hiasan saja,” ujarnya.
Selain itu lanjut Fatimah, pemberian bantuan masker kepada warga kurang mampu sangat tepat. Meski harganya murah, namun tidak semua masyarakat bisa membeli masker, karena memang masih harus mengutamakan kebutuhan makan sehari-hari. Maka PKK menyalurkan bantuan masker, supaya bisa tepat sasaran kepada warga yang benar-benar belum terjangkau bantuan masker. Sehingga tidak ada alasan, tidak pakai masker karena tidak punya masker.

Sementara itu Kabid Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) pada Dinsosdukkbpppa Budi Rahayu SH MM menjelaskan. Pembuatan masker hingga puluhan ribu tersebut diutamakan pada pemberdayaan kelompok Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), juga untuk pemberdayaan perempuan"   ( sts)

No comments:

Post a Comment