PASIEN VOVID 19, AKAN DIPULANGKAN ISOLASI MANDIRI Di RUMAH MASING MASING. TAPI HARUS TERTIB - Koran Purworejo

Breaking










Saturday, May 23, 2020

PASIEN VOVID 19, AKAN DIPULANGKAN ISOLASI MANDIRI Di RUMAH MASING MASING. TAPI HARUS TERTIB



PURWOREJO
KORANPURWOREJO.
Warga masyarakat Kabupaten Purworejo yang dinyatakan positif terpapar Covid-19, akan dipulangkan ke rumahnya masing-masing untuk isolasi mandiri. Meski demikian, pemulangan akan dilakukan secara bertahap dengan terlebih dahulu berkoordinasi dengan gugus tugas kecamatan maupun desa.

Informasi tersebut disampaikan dr Darus selaku juru bicara Pemerintah Kabupaten Purworejo dalam penanganan Covid-19, Jum’at (22/05/2020).  “Terlalu lama berada di rumah sakit ternyata membuat pasien jenuh dan memperlambat penyembuhan. Karena kondisi mereka sebenarnya tidak mengalami keluhan kesehatan, sehingga tidak memerlukan perawatan khusus,” ungkapnya.

Selain itu menurutnya, penerapan program  Jogo Tonggo merupakan cara efektif dalam upaya percepatan penanggulangan covid-19. Meski demikian, ada beberapa hal yang harus diperhatikan, yakni mematuhi protokol  kesehatan selama isolasi mandiri, serta memastikan yang bersangkutan tidak keluar dari lingkungan rumah. “Juga harus dipastikan terfasilitasinya kebutuhan sehari-hari  selama isolasi,” katanya.

       Pada bagian lain dr Darus mengungkapkan, dalam 4 hari terakhir ini tidak ditemukan kasus positif, sedangkan pasien sembuh bertambah 2 orang. Sehingga data keseluruhan tercatat ODP berjumlah 2153 orang,  dimana 1407 orang diantaranya sudah selesai pemantauan, dan 746 orang dalam pemantauan. PDP berjumlah 44 orang, terdiri dari 34 orang telah sembuh, 10 orang meninggal, dan tidak ada yang dirawat. Positif Covid-19 berjumlah 74 orang, dirawat 57 orang dan 17 orang sembuh. Hasil swab negatif 184 orang. ( STS)

No comments:

Post a Comment