NAKES DIMINTA KELUAR SEMENTARA, HOTEL GANESHA KEMBALI DISTERILISASI - Koran Purworejo

Breaking










Saturday, May 16, 2020

NAKES DIMINTA KELUAR SEMENTARA, HOTEL GANESHA KEMBALI DISTERILISASI



PURWOREJO
( KORANPURWOREJO )
Untuk menjamin  kesehatan area tempat transit para pejuang kesehatan. Para tenaga kesehatan (nakes) yang menangani Covid-19 di RSUD Tjitrowardojo Purworejo, kembali diminta keluar dari kamarnya di Hotel Ganesha, Sabtu (16/05/2020).

Hal itu dilakukan, karena hotel milik Pemkab Puworejo yang menjadi tempat transit para pejuang kesehatan itu kembali disterilisasi.
Informasi tersebut disampaikan dr Darus selaku juru bicara Pemerintah Kabupaten Purworejo dalam penanganan Covid-19, Sabtu (16/05/2020).
Menurutnya, sterilisasi yang dilakukan secara periodik itu merupakan salah satu upaya untuk menjaga agar lokasi tersebut benar-benar bersih dari penyakit atau virus. Sehingga keamanan nakes, pengelola hotel maupun tamu/pengunjung lainnya bisa lebih terjamin.
Sementara terkait kasus positif Covid-19 di Kabupaten Purworejo, dr Darus menginformasikan bahwa hari ini bertambah 5 orang lagi, sehingga total menjadi 62 orang. Tambahan 5 orang tersebut 4 orang berasal dari klaster Gowa, masing-masing 2 orang dari Kecamatan Kemiri, 1 orang dari Kecamatan Bayan dan 1 orang dari Kecamatan Purworejo, dan 1 orang pulang dari pelayaran berasal dari Kecamatan Grabag
Sampai hari ini tercatat ada 2142 ODP, 1388 orang diantaranya dinyatakan lulus dan 754 orang dalam pemantauan. PDP berjumlah 42 orang, terdiri 2 orang dirawat, 30 orang sembuh dan 10 orang meninggal. Sedangkan positif  Covid-19 berjumlah 62 orang, terdiri 55 orang dirawat dan 7 orang sembuh. Hasil swab negatif 114orang. ( sts).

No comments:

Post a Comment