DI PASAR DITEMUKAN HATI SAPI TERINFEKSI CACING PITA - Koran Purworejo

Breaking

 






Tuesday, May 19, 2020

DI PASAR DITEMUKAN HATI SAPI TERINFEKSI CACING PITA



PURWOREJO
(KORANPURWOREJO)
Menjelang Hari Raya Idul Fitri, Pemerintah Kabupaten Purworejo melakukan pengawasan bahan pangan asal hewan.  Dengan terjun langsung ke 20 pasar di Kabupaten Purworejo serta RPH (rumah pemotongan hewan).
Menurut Kepala DPPKP Wasit Diono SSos, kegiatan tersebut bertujuan melindungi masyarakat konsumen. “Agar bahan pangan asal hewan yang beredar di pasaran memenuhi aspek aman, sehat, utuh dan halal,” ungkapnya, Selasa (19/05/2020).


Wasit mengungkapkan, hasil temuan pengawasan pada hari ini antara lain ditemukan hati sapi yang terinfeksi cacing pita di pasar Suronegaran kurang lebih 2,6 kg dan di pasar Baledono 1/2 kg. “Hasil temuan itu langsung kita sita untuk kemudian dimusnahkan, karena berbahaya apabila dikonsumsi manusia. Pembeli harus hati hati, jika  tampak ada daging tidak segar, ungkapnya.

Kegiatan dengan leading sector DPPKP itu, melibatkan instansi terkait seperti Polres, DinKUKMP, Satpol PP, Bagian Hukum, PPNS dan pengawas mutu hasil pertanian.
Dijelaskan bahwa untuk pengawasan di RPH, dilakukan pada dini hari sekitar jam 02.30, saat dimulainya proses pemotongan. Selain itu, daging dari luar kota yang perlu diperiksa ulang di RPH Baledono juga datang pada sekitar jam tersebut.

“Penyembelihan sapi harus dilakukan di RPH, untuk memastikan sapi yang dipotong bukan sapi betina produktif,” katanya.

Dijelaskan bahwa data pemotongan dan peredaran  daging sapi di pasar Purworejo hari ini antara lain di RPH Baledono 3 ekor (sekitar 850 kg),- RPH Kutoarjo 1 ekor (sekitar 350 kg), pemotongan mandiri di Bener 2 ekor ( sekitar 450 kg), daging dari Boyolali 71 kg, serta daging dari Magelang 1.080 kg. Sedangkan estimasi daging ayam di pasar Suronegaran 4 ton, pasar Kutoarjo 3 ton, pasar Baledono 1/2 ton dan pasar Grabag 1/2 ton. ( STS).

2 comments:

  1. Hari yang baik untuk semua warga negara Indonesia, nama saya Nurul Yudianto, tolong, saya ingin berbagi kesaksian hidup saya yang sebenarnya di sini di platform ini sehingga semua warga negara Indonesia berhati-hati dengan pemberi pinjaman pinjaman di internet

    Setelah beberapa waktu berusaha mendapatkan pinjaman dari lembaga keuangan, dan terus ditolak, saya memutuskan untuk mengajukan pinjaman secara online tetapi saya curang dan kehilangan Rp18,7 juta, kepada seorang wanita di saudi arabia dan Nigeria.

    Saya menjadi sangat putus asa dalam mendapatkan pinjaman, jadi saya berdiskusi dengan teman saya Nyonya Rika Nadia (rikanadia6@gmail.com) yang kemudian memperkenalkan saya kepada Lady Esther, manajer Cabang dari Access Loan Firm, sehingga teman saya meminta saya untuk mendaftar dari LADY ESTHER, jadi saya Menjerit dituangkan dan dihubungi LADY ESTHER. melalui email: (estherpatrick83@gmail.com)

    Saya mengajukan pinjaman sebesar Rp250 juta dengan suku bunga 2%, sehingga pinjaman disetujui dengan mudah tanpa tekanan dan semua persiapan dilakukan dengan transfer kredit, karena tidak memerlukan jaminan dan jaminan untuk pengalihan pinjaman, saya diberitahu untuk mendapatkan sertifikat perjanjian lisensi untuk mentransfer kredit saya dan dalam waktu kurang dari satu setengah jam uang pinjaman telah dimasukkan ke dalam rekening bank saya.

    Saya pikir itu adalah lelucon sampai saya menerima panggilan dari bank saya bahwa akun saya telah dikreditkan dengan jumlah Rp250 juta. Saya sangat senang bahwa akhirnya Tuhan telah menjawab doa-doa saya dengan buku pinjaman dengan pinjaman asli saya, yang telah memberi saya keinginan hati saya.

    Semoga Tuhan memberkati LADY ESTHER untuk mewujudkan kehidupan yang adil bagi saya, jadi saya menyarankan siapa pun yang tertarik untuk mendapatkan pinjaman untuk menghubungi Mrs. LADY ESTHER melalui email: (estherpatrick83@gmail.com) atas pinjaman Anda

    Akhirnya saya ingin berterima kasih kepada Anda semua karena meluangkan waktu untuk membaca kesaksian hidup saya yang sebenarnya tentang kesuksesan saya dan saya berdoa kepada Tuhan untuk melakukan kehendak-Nya dalam hidup Anda. Anda dapat menghubungi saya untuk informasi lebih lanjut melalui email saya: (nurulyudianto2@gmail.com) Salam

    ReplyDelete
  2. Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

    Data pribadi
    negara: Indonesia
    Nama: Quen Jamillah
    Alamat: Nusa Lembongan
    Telepon:+62 856-9328-4991
    WhatsApp:+62 856-9328-4991
    https://twitter.com/queen_jamillah
    e_mail: queenjamillah09@gmail.com
    Sudah dua tahun sekarang saya telah memberikan kesaksian tentang bagaimana saya meminjam 700 juta dari Perusahaan Pinjaman Iskandar Lestari dan beberapa orang meragukan saya karena tingkat penipu online saya dapat membuktikan kepada Anda semua bahwa Bunda Iskandar bukan pemberi pinjaman yang curang. telah memberi saya satu hal lagi untuk tersenyum karena setelah menyelesaikan angsuran bulanan pinjaman yang saya pinjam sebelum saya memohon kepada ibu bahwa saya ingin pergi untuk ekspansi bisnis saya lebih lanjut sehingga saya menyerahkan 2,7 miliar setelah melalui proses hukum saya transaksi telah disetujui oleh otoritas dan dalam waktu tiga hari proses hukum untuk menyalurkan pinjaman saya ke rekening Bank Rakyat Indonesia saya dicapai dengan mudah. Saya tidak memiliki tantangan dengan Bank Indonesia karena Ms. Iskandar dan tim Manajemen dari ISKANDAR LESTARI LOAN COMPANY telah dianggap sebagai pemberi pinjaman yang sah sehingga tidak ada masalah sama sekali untuk bantuan keuangan, hubungi Pemberi Pinjaman ISKANDAR hari ini
    e_mail: [iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com]

    Waalaikumsalam Warahmatullahi Wabarakatuh.

    ReplyDelete