74 ORANG TERJANGKIT CORONA, ISOLASI MANDIRI ALA FAT SEMBUH , MENGINSPIRASI BANYAK PIHAK.. - Koran Purworejo

Breaking

Thursday, May 21, 2020

74 ORANG TERJANGKIT CORONA, ISOLASI MANDIRI ALA FAT SEMBUH , MENGINSPIRASI BANYAK PIHAK..




PURWOREJO
KORANPURWOREJO
Seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) positif Covid-19 yang melakukan isolasi mandiri di rumahnya, FAT dinyatakan sembuh. Hasil pemeriksaan tanggal 19 Mei, dari dua kali test swab yang dilakukan terhadap warga Kecamatan Purworejo itu, hasilnya negatif.
Imunitas FAT dinilai sangat bagus. Serta motivasi ingin sembuhnya cukup kuat. Beliau menginspirasi banyak pihak.
Dr. Darus

Informasi tersebut disampaikan dr Darus selaku juru bicara Pemerintah Kabupaten Purworejo dalam penanganan Covid-19, Rabu (20/05/2020).

 “ Dulu begitu dinyatakan positif, yang bersangkutan memang mengajukan ijin ke berbagai pihak terkait, untuk melakukan isolasi mandiri di rumah. Berkat kedisiplinan dan motivasi yang tinggi, apalagi memang tidak ada keluhan kesehatan, alhamdulillah menjadi cepat sembuh,” ungkapnya.

Menurutnya, isolasi mandiri di rumah memang relatif akan lebih terasa nyaman daripada di rumah sakit, sehingga memungkinkan untuk bisa lebih cepat sembuh. “Tentu saja dengan catatan harus benar-benar disiplin, tidak keluar kamar apalagi keluar rumah. Jangan sampai di rumah justru menularkan ke anggota keluarga lain atau lingkungannya,” tandas dr Darus.

Kini FAT dikalangan ASN dan media, menjadi sumber inspirasi. Sikap Fat yang periang dan bersikeras untuk sembuh. Sangat membantu imunitasnya. Sumber lain menyebutkan, Fat di grub Watshaapnya, juga dimotivasi oleh teman temannya. Dengan isolasi mandiri dan pola hidup tertip,  serta penuh keceriaan. Maka membantu imunitas penyembuhan.

Isolasi mandiri yang ditempuh dengan cara FAT, dan didukung oleh warga RT dan RW setempat, menjadi inspirasi tersendiri. Faktanya Situasi menyenangkan, tidak merasa tertekan. Ternyata mempengaruhi imunitas proses penyembuhan. Sebagaimana seorang Fat yang kini sudah terbebas dari covid 19. Model isolasi mandiri ala FAT tersebut menjadi inspirasi bagi pemerintah dan para medis.

Sampai berita ini diturunkan, Kabag Humas Pemkab Rita Purnama SSTP,MM, memberi keterangan. Perkembangan hari ini,  tercatat ODP di Purworejo berjumlah 2148 orang,  dimana 1401 orang diantaranya sudah selesai pemantauan, dan 747 orang dalam pemantauan. PDP berjumlah 44 orang, terdiri dari 32 orang telah sembuh, 2 orang dirawat, 10 orang meninggal. Positif Covid-19 berjumlah 74 orang, dirawat 59 orang dan 15 orang sembuh. Hasil swab negatif 164 orang. (Sts).

No comments:

Post a Comment