<b>WARGA POSITIP CORONA DI PURWOREJO BERTAMBAH 1 ORANG</b> - Koran Purworejo

Breaking

Wednesday, April 15, 2020

WARGA POSITIP CORONA DI PURWOREJO BERTAMBAH 1 ORANG


Dr.Darus, juru bicara satgas covit 19

PURWOREJO
(KORANPURWOREJO
Warga Purworejo yang terkorfimasi positif Covid-19 bertambah satu orang, sehingga sampai saat ini berjumlah 3 orang.
Advert
Tambahan 1 orang ini merupakan seorang perempuan warga Kecamatan Bagelen yang pernah menangani pasien PDP , yang bersangkutan adalah termasuk tenaga Medis  atau petugas kesehatan di Kecamatan Gebang.

Informasi tersebut disampaikan dr Darus selaku juru bicara Pemerintah Kabupaten Purworejo dalam penanganan Covid-19, Rabu siang (15/04/2020).

Advert

Lebih lanjut dijelaskan bahwa yang bersangkutan pernah menjalani rapid test, dan hasilnya positif. “Oleh karena itu, yang bersangkutan sudah diminta untuk isolasi mandiri di rumah, karena kondisi kesehatannya tidak mengalami gangguan,” katanya

Namun Setelah hasil swab keluar,  hasilnya dinyatakan  positif, maka yang bersangkutan hari ini akan dibawa ke RSUD dr Tjitrowardojo.

 “Di RSUD akan ditempatkan di lokasi khusus untuk orang orang tanpa gejala, yang terpisah dari lokasi untuk pasien yang membutuhkan perawatan medis,” jelas Dr Darus

Sementara diperoleh keterangan , dari Kabag Humas Pemkab Purworejo Rita Purnama, SSTP.Msi. Sampai berita ini diturunkan tercatat ODP berjumlah 1685 orang,  dimana 1002 orang diantaranya sudah selesai pemantauan.

PDP berjumlah 28 orng, terdiri dari 16 sembuh, 10 dirawat, 2 meninggal. Dari jumlah itu, 11 orang diantaranya sudah keluar hasil test swabnya dan dinyatakan negatif.

Sedangkan sampai hari ini Rabu (15/4/2020 ) yang positif berjumlah 3 orang.

Warga tetap dimohon untuk terus  menurut dengan anjuran pemerintah. Lakukan pola hidup sehat. Cuci tangan dengan sabun. Serta mengenakan masker . Jangan berkerumun ditempat tertentu.
(Sts).

No comments:

Post a Comment